Yahya Ys DPRK dan Haji Uma, Bantu Fasilitasi Pendidikan Farhan Akmal

oleh -65 Dilihat


 

Aceh Timur |Faktaexpose.com –Yahya Ys Anggota DPRK Aceh Timur dan Sudirman (Haji Umar) Anggota DPD RI fasilitasi Pendidikan Bocah Piatu Farhan Akmal (9) sejak kecil hidup bersama neneknya Ramlah, di Dusun Kesehatan Gampong Tanoh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu, (24/09/2022).

Berdasarkan keterangan Yahya Ys yang akrap disapa Yahya Bohkaye, sekaligus Anggota DPRK Aceh Timur, “Farhan Akmal sejak kecil hidup bersama Nenek dirumah reyok dan dindingnya mulai lapuk, dan kehilangan kasih sayang, Ibunya meningal dunia saat Farhan masih kecil pada tahun 2018 silam, sedangkan Ayah nya sudah lumpuh yang diasuh oleh anaknya di Lhokseumawe, tanpa kabar sampai saat ini” Kata Yahya kepada media ini.

Adapun Nek Ramlah, mengalami musibah yaitu jatuh ke parit, sehingga patah pengelangan tangan kiri diharuskan operasi ke Rumah sakit Langsa, sebelum jatuh keseharian nek Ramlah adalah menafkahi cucunya yang bekerja sebagai pemulung.
Sejak neneknya di dirawat dirumah sakit untuk biaya hidup sehari – sehari terkadang dibantu oleh tetangga sekitar.

Baca Juga  Bocah 3 Tahun Tenggelam Di Alur Belakang Rumah

“Atas kejadian tersebut Perangkat Desa dan keluarga berinisiatif melaporkan kepada saya, supaya Farhan, ada yang mengurus dan memberikan fasilitas pendidikan yang layak. saya langsung merespon juga di bantu oleh Sudirman (Haji Uma) di jemput langsung oleh tim Haji Uma untuk di antar ke Dayah/Pesantren Dhiya Ul Mubarrak Al – Aziziyah Gampong Sawang Kecamatan Peudada Kabupaten Bireun, yang dipimpin oleh Tgk Bahrul Walidi (Waler Bugeng).

Harapan Yahya Ys, semoga Farhan betah di Dayah untuk menuntut ilmu, selalu ingat orang tua yang sudah tiada doakan dia, mudah-mudahan kelak bisa mengimami masyarakat disini, “

Demikian Yahya dengan menutup keterangannya.
Secara terpisah Bang Adi, Kepala Dusun (Kadus) Kesehatan,mewakili keluarga mengucapkan terimakasih kepada Pak dewan Yahya Ys dan Haji Uma, yang telah membantu warganya untuk mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak, semoga lekas berguna bagi bangsa dan negara, Ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.