Wisatawan Menuju Ke Pulau Seribu Padati Dermaga Kaliadem, Kemacetan Kendaraan Pribadi Terjadi Mengarah Dermaga

oleh -872 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Pelabuhan Muara Angke Kaliadem, Pluit Penjaringan Jakarta Utara dipadati ribuan wisatawan yang menuju ke Kepulauan Seribu.

Sehingga akses yang menuju ke Dermaga Kaliadem membuat antrian mobil pribadi dan kemacetan, sabtu (14/5/2022).

Petugas Kepolisian dari Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok harus kerja ekstra mengatur untuk mengurai kemacetan sampai ke jalan Pluit Karang Ayu Barat hingga setengah kilometer.

” kemacetan terjadi sejak pagi tadi jam setengah enam pagi, dan kami harus lakukan dengan ekstra dan memberikan imbauan kepada wisatawan untuk transit naik kendaraan odong odong.” kata Kanit Lantas AKP Yohanes Bonte.

Dirinya tambahkan, selanjutnya guna untuk menghindari menumpukan lahan parkir yang berada di dalam kami imbau untuk berparkir ke lahan kosong jika mobil pribadinya diinapakan, karena mobil sejak jumat yang menginap sudah padat di perparkiran Pelabuhan.” ujar Bonte.

Menurut Tado dari SSA pengelola tiket jumlah wisatawan yang sementara berjumlah 3000 orang untuk menuju ke Pulau Seribu.

” Dengan membludaknya wisatawan tersebut, saya juga menghimbau kepada wisatawan untuk tunjukan surat vaksin atau peduli lindungi saat membeli tikat, karena wisatawan nantinya akan diperiksa aplikasi peduli lindungi saat memasuki dermaga atau menuju naik kapal.” pungkas Tado

Baca Juga  BPS Sumbar : Tercatat Sudah Berkurang 0,33% Dari Tahun Lalu dan Masih Ada 179,51 Ribu Pengangguran di Sumbar

Ditambahkan Bayu Setya pimpinan dari SSA, sejak dari H + 3 lebaran Idul Fitri jumlah wisatawan sampai saat ini sudah hampir 20.000 orang yang berwisata, dan harga tiket di jual berbeda karena tujuannya, untuk ke Pulau Harapan Rp 87.000, kepulau Tidung Rp.77.000 dan untuk ke Pulau Pari Rp 67.000.

Sebelumnya kapal yang berangkat ada 18 kapal, namun jumlah wisata makin bertambah, hingga kami menambahkan satu kapal yang berkordinasi kepada KSOP.” kata Bayu.

Mahfud dari agency travel HWK di akuinya sejak di bukanya kelonggaran wisata dia mendaptkan wisatawan melalui travelnya berjumlah 100 orang pada pagi ini.

Samira (24) wisatawan dari Bandung menuturkan, baginya baru pratama kali ke Pulau Seribu.

” baru pertama kali ini saja saya ke Pulau Seribu, yaa ingin tahu wisata ke pulau seribu katanya keindahan alam lautnya bagus dan juga pemandagannya.” kata Samira.

Begitu juga Fiva (25) wisatawan dari Cipondoh berujar, saya sudah yang kedua kali ke pulau Seribu sekarang bertujuan ke Palau Tidung.

” sudah kedua kalinya saya ke Pulau Seribu, yaa karena pemandangan lautnya indah dan bening airnya, untuk menikmati berwisata sangat terkesan.” ujar Fiva.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *