Warga RW 05 Kedaung Kaliangke Jakarta Barat Laksanakan Sholat Ied Adha Bersama, 2 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing Siap di Sembelih

oleh -267 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Warga Pesing Poglar serentak melaksanakan sholat Ied Adha 1444 H dilapangan GMPP RW 05 Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (29/6/2023).

Sebelum pelaksanaan sholat di mulai panitia menyampaikan laporan banyaknya hewan qurban yang diterima dari para jamaah yang menyalurkan hewan qurbannya.

Adapun laporan hewan yang di laporkan 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Ustadz Minan selaku Imam dan Khotib yang menyampaikan khotbahnya, terkait ketaqwaan dan ke imanan yang harus di ikuti dari kisah nabi Ibrahim yang menghiklaskan anaknya yaitu Nabi Ismail untuk mengikuti perintah Allah SWT dalam mimpinya untuk diqurbankan.

” Atas ketaqwaan dan keimanan serta kesabaran Nabi Ibrahim AS diperintahkan Allah SAW melalui mimpinya untuk anaknya di qurbankan dan dilaksanakan, namun kebesaran Allah SAW terwujud saat Nabi Ibrrahim untuk menyembelih anaknya ( Nabi Ismail AS). Allah SWT Ketika Nabi Ibrahim hendak menggerakkan pedangnya, Allah SWT menggantikan tubuh Nabi Ismail dengan seekor domba besar putih bersih dan tidak ada cacatnya,” urai Ustadz Minan.

Baca Juga  Bayar Pajak PBB -P2 Pemprov DKI Jakarta Beri Discon 5% Sebelum Batas Waktu 30 September 2023

Hal ini wujud ketaqwaan dan keimanan serta kesabaran Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan Allah SWT atas ujiannya yang dijalankan.

Khotib meneruskan, dengan berqurban kita sudah memberikan rasa bertaqwa dan beriman serta bersabar kepada Allah SWT dan berbagi kepada lainnya.

(Fex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *