Warga RW 05 Kedaung Kaliangke Jakarta Barat, Keluhkan Fihak PJU Hampir 1 Tahun lampu PJU di Wilayahnya Mati

oleh -482 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Lampu jalan (PJU) yang berlokasi di Jl. Pesing Poglar dan Gg Pribadi RT.001,002,003, 006 RW 05 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat banyak yang tidak nyala alias mati, Senin (20/3/2023).

Tidak berfungsinya lampu PJU hampir 1 tahun lebih beberapa sudut jalan/gang gelap gulita pada malam hari, hal ini disebabkan oleh adanya beberapa titik lampu yang mati dan sampai saat ini belum juga diperbaiki oleh pihak PJU Jalan Jakarta Barat.

Menurut warga sekitarnya sangat dikeluhkan sikap dinas yang menangani lampu jalan/PJU yang sampai saat ini belum juga memperbaiki lampu mati tersebut.

Nyamirun selaku ketua RT 001/05 membenarkan banyaknya lampu PJU yang mati saat di konfirmasi media lewat whatsapp.

” Ya benar, hampir satu tahun lampu PJU di wilayah kami mati, bahkan seprti kampung misteri gelap gulita, padahal sudah saya laporkan ke fihak terkait atas keluhan warga, namun petugas PJU hanya janji janji saja,” keluhnya.

Hal senada Ketua RW 05 Maryanto dibenarkan apa yang telah disampaikan para ketua RWnya, bahwa ada beberapa titik lampu jalan tersebut mati, bahkan ada yang dicabut lampunya oleh pihak PJU jalan.

“Ya saya sudah dapat laporan dari ketua RT kami yang ada, banyaknya lampu jalan mati, bahkan ada yang dicabut lampunya dengan alasan mau diperbaiki namun sampai saat ini belum juga selesai dan tidak juga dipasang kembali oleh pihak PJU,” kata Maryanto.

Baca Juga  Pengelola RTH Kalijodo Harapan 2024 Semoga Akan Lebih Baik Lagi

Sambung Maryanto,” Warga kami sangat berharap agar pihak PJU jalan segera memperbaiki lampu yang mati tersebut dan dapat dipasang kembali sehingga wilayah kami tidak gelap gulita seperti kampung misteri,” tukasnya.

Lanjut Dia, Menurut petugas lapangan PJU jalan yang pernah dihubungi oleh pihak RT-RW selalu bilang belum ada stock lampu penggantinya. Aneh aja kok Pemda DKI yang anggarannya mencapai 82 trilyun beli lampu LED saja untuk jalan warga tidak mampu.

Bahkan kata mereka (PJU) bilang bahwa belum ada stock lampu yang bisa untuk gantinya karena sedang diservice.

Kami warga selalu dijanjikan akan segera dapat pengganti lampu yang mati diganti dengan lampu yang baru. Namun sampai saat ini tak kunjung diperbaiki/ penggantinya,” ujar Maryanto dengan nada kecewa.

Maryanto dan para RTnya berharap penuh kepada PJU jalan agar wilayahnya segera diperbaiki lampu PJU yang mati, karena baginya saat nanti Ramadhan warganya bisa menikmati ibadah dengan tenang, nyaman dan di wilayahnya bisa terang menderang kembali.

” Kami dan pengurus RT kami berharap kepada PJU jalan untuk segera diperbaiki, apalagi nanti saat Ramadhan bisa nyaman disaat malam saur di wilayahnya terang kembali,” harapnya.

(Fex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *