Warga Pandean Purwantoro Gathering Ke Destinasi Wisata Bahari Situbondo

oleh -189 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, MALANG – Warga Pandean RT.003-RW.010 Kel. Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, saat ini menyelenggarakan gathering ke kawasan pantai utara, yang menjadi sasaran destinasi wisata bahari yaitu pantai pasir putih dan pantai utama raya, minggu (18/6’23).

Tujuan awal adalah ke destinasi wisata bahari pantai Pasir Putih, terletak di wilayah yang strategis, yaitu dipinggir Jalan Daendels yang menghubungkan Surabaya, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, dan berakhir di Banyuwangi, kata Rochman Hudha selaku wakil ketua panitia gatering.

Tepatnya pantai Pasir Putih terletak di kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Masyarakat Jawa timur banyak mengenal Situbondo dari pantai Pasir Putih, suatu tempat rekreasi pantai yang berjarak kurang lebih 23 km di sebelah barat Situbondo. Pasir Putih terenal dengan pantainya yang landai dan berpasir putih serta dengan ombak yang tenang, urainya pula.

Sementara itu ketua panitia gathering rt.003-rw.009, Widodo Budi Mahendra, menyampaikan,”bahwa tujuan pertama di pantai Pasir Putih dari pukul 09.30 s/d 15.30, dan selanjutnya menuju ke tempat tujuan kedua, yaitu pasir Utama Raya sampai maghrib, 18.00 wib, ungkap Widodo.

Baca Juga  Kepala Bakamla RI Terima Laporan Kenkat 2 Pati

Demikian halnya Ahmad Mujib, S.Pdi. selaku ketua RT.003-RW.010, menjelaskan, kegiatan gatering ini adalah sebagai refreshing warga. Karena selama menjadi ketua RT adalah mengalami awal pandemi Covid-19, dan selama 3 tahun lebih warganya dalam kondisi yang was-was, serta perekonomian rumah tangga cukup terganggu, jelasnya.

Maka dari itu, warga kita ajak untuk melakukan gathering/berkumpul ke tempat terbuka, seperti destinasi wisata bahari pantai Pasir Putih dan pantai Utama Raya yang terletak di Situbondo, guna refreshing, serta mengakrabkan warga. Tentunya dengan harapan, agar warga bisa saling memahami sehingga terjalin kerukunan, harapnya.

Kegiatan gathering warga ini ditutup dengan makan malam bersama di depot Titin, Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *