Warga Nelayan Muara Angke Gelar Acara Pesta Laut

oleh -398 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Pesta Laut (Nadran) yang dilaksanakan nelayan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara bisa menjadi even nasional.

Pesta Laut itu di gelar berbagai acara dan hiburan warga, bahkan tari tradisional seprti penampilan ondel odel, wayang kulit yang telaj di gelar semalam

dan siangnya musik hiburan dangdut

Suharini Eliawati kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan, pihaknya sangat bersyukur acara tersebut bisa terlaksana kembali, dan berharap even tersebut menjadi even nasional.

“Kami berharap event ini menjadi even nasional, event wisata yang tentunya agar masyarakat bisa mengetahui dan membuat semangat baru buat rekan-rekan semua,” kata Eli di lokasi, Selasa (15/11/2022).

Elly juga menjelaskan, kegiatan Nadran tersebut bukan hanya nelayan namun melibatkan Pemprov DKI dan para pengusaha.

“Nadran ini sangat luar biasa, bukan hanya kawan-kawan nelayan namun ada kaloborasi pengusaha perikanan juga Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolri : Ada 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Sementara Ketua Umum panitia Pesta Laut 2022 bapak Wanto (Ahwat) menjelaskan, kegiatan tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi, para nelayan dan para pengusaha.

“Dengan berkumpulnya teman-teman semoga rezeki bisa berlimpah,” singkatnya.

Sementara di tempat terpisah Maad Kepala UPPP Muara Angke, pesta laut merupakan bentuk rasa bersyukur bagi para nelayan.

Selain itu acara Nadran ini sebagai wadah silahturahmi para nelayan dan juga para pengusaha perikanan yang perlu di jaga dengan baik,” kata Maad.

Kembali Dia mengatakan, kegiatan Nadran ini menjadi destinasi wisata dan budaya, karena kegiatan ini setiap daerah nelayan dimanapun biasa diadakan, bahkan seluruh Indonesia, nah di Muara Angke ini kita melaksanakannnya,”tuturnya

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *