Wamen Desa Ir. Budi Arie didampingi Tim Matching Fund 2022 Berkunjung Ke Pasar Bahulak Sragen

oleh -524 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com Jawa Tengah – Bertepatan dengan hari pernikahan Kaesang-Erina pada tanggal 11 Desember 2022, Wakil menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi beserta jajaran berkunjung ke Pasar Bahulak Desa Karungan Kec. Plupuh Kabupaten Sragen guna menyalurkan bantuan tunai untuk mempercantik desa wisata Pasar Bahulak.

Kedatangan Menteri dan rombongan disambut tarian bocah di pelataran gapura pintu masuk dan langsung menuju lokasi wisata disambut musik gamelan.

Budi Arie didaulat untuk menyanyi bersama, ia memilih lagu Perahu Layar dab bernyanyo bersama H. Sunarto Wakil Bupati Sragen dan Tim Matching Fund UNS, UNY dan UNIPI Tangerang.

Rombongan kemudian menuju tempat pertemuan ditengah-tengah Pasar Bahulak dan diskusi berlangaung dengan guyup serta penuh kebersamaan.

Budi Arie mengatakan bahwa SDM harus terampil penuh dedikasi walaupun tetap bermukim dan membangun desanya. Dan yang tidak kalah penting semua harus mementingkan gizi masyarakat, untuk menghindari stunting atau kuntet.

Pada kesempatan ini H. Suroto Wakil Bupati Sragen menyampaikan bahwa desa Karungan memiliki Bumdes yang selalu dikembangkan melibatkan warga dan mengikuti perubahan teknologi. Sedangkan lurah Desa Karungan Joko Sunaryo menyampaikan laporan tentang sejarah wisata Kampung Bahulak dan pelaksanaan program DUDI Matching Fund 2022 bersama 3 Universitas UNS, UNY dan UNIPI Tangerang sudah memasuki tahap penyelesaian. Menurut Tim MF Prof. Bambang Pujiasmanto (Ketua) dan para anggota : Prof. Rahmawati Ketua Prodi S3 Akuntansi UNS, Dr. Sarah, Prof. Sunarto dan Dr. Francisca Sestri sekarang Rektor UNIPI Tangerang, dana Kemendikbud yang disetujui lebih kurang 470 juta untuk budi daya serat nanas dari menanam,panen, hingga menghasilkan benang untuk kain tenun, topi, tas dll yang juga dipamerkan saat acara ini berlangsung.

Baca Juga  Pj. Bupati Aceh Timur Hadiri Galla Dinner Bersama PJ. Gubernur

Kunjungan yang dihadiri sahabat GK Center Jakarta Sinar Shinta dan Dea Arsita, ditutup dengan penyerahan bantuan tunai Kemendes sebesar Rp. 75.000.000 secara simbolis oleh Budi Arie kepada Desa Karungan diterima Kepala desa Joko Sunaryo, dan Edy Purwanto S.STP., M.Si Camat Plupuh, dilanjutkan ramah tamah. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *