Walikota Jakarta Barat Serahkan Kunci Bedah Rumah Dhuafa Ke Warga Kalimati Kedaung Kaliangke

oleh -532 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Walikota administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko jumat pagi meresmikan bantuan bedah rumah dhuafa dan serah terima kunci kepada pemilik rumah usai dibangun.

Rumah itu berukuran 3m x 11m yang dimiliki Siti Lia (70) seorang nenek berstatus menjada beralamat di Kalimati RT 002/03 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.

Sebelumnya rumah tersebut bentuk bangunan semi permanen, dengan tidak ada litrik dan PAM lama terputus, karena tunggakan tidak mampu bayar di ucapkan pemilik rumah kepada media, jumat (1/4/2022).

Peresmian bantuan rumah dhuafa dihadiri, camat Cengakreng Ahmad Faqih, Danramil 04/Ckr Kodim 0503/JB Kapten Arh. Kurniawan, Kapolsek Cengkareng Kompol Ardie Demastyo, lurah Cengkareng Barat Waluyo, lurah Kapuk Ujang Sungkawa dan Lurah Kedaung Kaliangke Ardi Muhur.

” kegiatan bedah rumah ini merupakan untuk membangun kebersamaan warga secara kegotong royongan, jadi pemerintah dalam hal bedah rumah dhuafa sanggup membangunnya, namun pemerintah menginginkan masyarakat berkolaborasi secara sosial yaitu saling membantu pada warga yang perlu kita bantu.” kata Yani.

Baca Juga  Pengurus Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Bersama Kapolres Berikan Bantuan 4 Unit MCK Kepada Warga Nelayan Muara Angke

Kembali Yani melanjutkan, kegiatan ini sudah berjalan empat bulan lamanya sudah hampir 13 rumah, targetnya 136 rumah setiap kelurahan dua rumah, mudah mudahan setiap kelurahan tidak ada rumah yang tidak layak.

Harapannya, kepada pemilik selalu menjaga dan merawat rumah ini dengan baik.” pesannya.

Disela waktunya Walikota membagikan kupon voucher belanja kepada warga dan anak anak, untuk ditukarkan ke salah satu mini market ternama.

Siti Lia (70) wanita tua yang mendaptkan kunci rumah untuk ditempati beruca, ” yaa rasanya senang dapat bantuan dari pemerintah, rumah saya di betulim dengan bagus, tadinya sudah hampir roboh.” ucap nenek beranak enam.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *