WAKIL KETUA DPRD KAB. MALANG HADIRI DISKUSI UPAYA PENURUNAN STUNTING DI 4 DESA

oleh -434 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com Wajak, MALANGKAB – Wakil Ketua DPRD Kab. Malang, Miskat, SH.,MH. menghadiri diskusi “Bagaimana Upaya Penurunan Stunting Di Desa Codo, Dadapan, Bringin, dan Sumberputih, Kec Wajak, di Pendopo Kecamatan Wajak, Senin pagi (17/5’22).

Miskat, hadir sebagai narasumber dan sekaligus memberikan pandangannya sebagai wakil rakyat, dalam upaya penurunan stunting di 4 Desa Kecamatan Wajak.

Mengingat saat ini masih bulan Syawal, Miskat menyampaikan, “Saya mewakili rekan-rekan lembaga DPRD sebagai wakil masyarakat, memohon maaf lahir dan batin, mungkin didalam memberikan pelayanan dan menyampaikan aspirasi daripada masyarakat masih kurang dan atau belum sesuai dari harapan, katanya.

Dalam pandangannya, bahwa saya memberikan apresiasi dan mendukung upaya untuk menurunkan angka stunting yang ada di desa Codo, Dadapan, Bringin, dan Sumberputih di wilayah Kec. Wajak, ungkap Miskat.

Dalam waktu yang bersamaan, Kepala Puskesmas Kec. Wajak, sebagai narasumber kesehatan, secara tehnik menjelaskan, bahwa Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak. Kondisi ini berefek jangka panjang hingga anak dewasa dan lanjut usia, jelas.

Baca Juga  Warga Heboh Penemuan Mayat Desa Seuneubok Bayu

Sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Pada acara diskusi bagaimana upaya penurunan stunting di 4 Desa tersebut, sebagai moderator adalah Camat Wajak,
Purwoto, S.Sos., M.Si.

Hadir acara diskusi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kab. Malang, Miskat, SH.,MH., Camat Wajak, Purwoto, S.Sos., M.Si., Muspika Kec. Wajak dan jajarannya, Kepala UPT Puskesmas Kec. Wajak, drg. Hennie N., Mantri Pertanian Kec. Wajak, Ema Kurnia F., S.Tp., Ketua MUI Kec. Wajak, H. Abdul Manan, Ketua MWC NU Kec. Wajak, H. Fadli Adhim, 4 Kepala Desa dan perangkatnya, Kader Kesehatan 4 Desa, Kader STBM 4 Desa, dan para Ketua Pokja 4 Desa. (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *