UPPP Muara Angke Jamin Pembeli Ikan Untuk Malam Tahun Baru Aman dan Cukup

oleh -289 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Antisipasi lonjakan pengunjung pembeli ikan jelang malam Tahun Baru 2023, UPPP Muara Angke melaksanakan Rakor ( rapat kordinasi ) bersama satckholder yang terkait, Selasa (20/12/2022).

Mahad kepala UPPP ( Unit Pelayanan Pelabuhan dan Perikanan ) Muara Angke menjelaskan,” Ya tadi kami baru saja rapat kordinasi bersama stakholder yang terkait di kawasan Pelabuhan Muara Angke, yaitu rapat persiapan jelang malam pergantian tahun,” kata Mahad.

Kawasan Pelabuhan Muara Angke seperti biasa setiap tahun jelang dimalam pergantian tahun dipadati pengunjung pembeli ikan.

” Memang seperti biasa setiap tahunnya pasar grosir ikan Muara Angke padat pengunjung membeli ikan, untuk acara malam tahun baruan,” Ujar Mahad.

Dirinya meneruskan, untuk itu kami antisipasi kepadatan itu, terutama kantong lahan parkir pengunjung yang kami siapkan, ada 5 kantong parkir kami siapkan.

Dan untuk pengamanan dan arus lalu lintas kami bekerja sama dengan TNI – Polri serta stackholder terkait.

Pihaknya juga memastikan untuk pembeli ikan di Muara Angke terjaga semua, baik dari timbangan dan ikan yang segar.

Baca Juga  Warga Pandean Purwantoro Gathering Ke Destinasi Wisata Bahari Situbondo

” Kami sudah siapkan timbangan, jika ada pembeli yang merasa dirugikan timbangannya, sebelum dibayar kami timbang dahulu, kemudian ikan juga kami cek dari segi kesehatan, yaitu cek jika ada mengandung formalin,” tukas Mahad.

Mahad menyebut, untuk stok ikan aman dan mencukupi, dikatakan dia ikan yang ada di Muara Angke yang tercatat dari beberapa kastoroit berjumlah 17 ribu ton.

Dan ikan yang banyak terjual yaitu ikan untuk dibakar, seperti ikan kuek, bawal, baronang, ayam ayaman dan lain sebagainya,” sebut Mahad.

Sedang penjualan di tahun lalu, di terangkan pihaknya terjual 360 ton selama dua hari, yaitu tanggal 29, 30, namun tanggal 31 sudah sepi.

Kali ini pasar grosir Muara Angke diperkirakan tiga hari padat, mulai dari tanggal 29, 30 dan 31 dikarenakan bersamaan libur sekolah.

” Namun meski tidak seperti tahun lalu, kami tetap menghimbau kepada pengunjung untuk patuhi protkes, menggunakan masker,, dikarenakan covid 19 masih ada temuan kasus” imbuhnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *