UPPP Muara Angke Gandeng Damkar Jakut dan Stackholder Gelar Simulasi Cegah Kebakaran

oleh -195 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan (UPPP) Muara Angke menggandeng stackholder, pelaku pengusaha, ABK dan warga menggelar simulasi kebakaran kapal dan pemukiman.

Sebelumnya pihak UPPP Muara Angke bersama Sudin Damkar Jakarta Utara mengadakan pemaparan di aula TPI Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara, Rabu (20/9/2023).

Kepala UPPP Muara Angke Mahad menjelaskan kepada media, menurut Mahad kegiatan yang digelar merupakan untuk pencegahan bahaya kebakaran kapal dan yang berada di pemukiman.

” Kegiatan ini upaya kami kepada stackholder, pelaku usaha, ABK dan warga untuk pencegahan kebakaran kapal dan pemukiman, bahkan mengantisipasi saat menghadapi api membakar di kapal dan tempat kita tinggal, bahkan di tempat lain,” kata Mahad.

Masih kata Mahad, Dan kami menggandeng dari suku dinas kebakaran Jakarta Utara untuk memberikan paparan kepada kepolisian, stackholder, ABK dan pengurus wilayah yang berada di kawasan Muara Angke.

Baca Juga  Adik Tikam Kakak Kandung, Dipicu Karena Beli Mie Goreng Hanya 1

Selain itu sebelumnya kami sudah memberikan imbauan juga dengan menggandeng pihak damkar, kepolisian dengan mendatangi di dermaga dan wilayah pemukiman warga,” ujar Mahad.

Mahad juga mengingatkan kepada pemilik kapal untuk disiapkan alat APAR disetiap kapal.

” Kami mengingatkan kepada pemilik kapal untuk menydiakan alat APAR disetiap kapal, maka jika tidak memiliki kami bersama KSOP akan memberikan surat teguran,” tegas Mahad.

Ipda Sardi anggota dari Polsek Sunda Kelapa memberikan ucapan terima kasih atas digelarnya simulasi bahaya kebakaran.

” Kami sebelumnya dari pihak kepolisian sudah melaksanakan upaya imbuan kebakaran kepada ABK dan warga, baik di Muara Angke dan di Sunda Kelapa,” pungkas Sardi.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *