UP PKB Ujung Menteng : Uji Emisi dan Urus Kir Mudah dan Cepat Penting Untuk Keselamatan

oleh -396 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Uji emisi kendaraan (KIR) bagi angkutan sangat mudah dan tidak makan waktu lama, cukup makan waktu 30 menit dan mudah dalam proses untuk melakukan KIR, hal ini disampaikan Masdes Ariofly Ka UP PKB Ujung Menteng Jakarta Timur, Selasa (22/8/2023).

” Hanya tiga puluh menit saja untuk uji Kir kendaraan angkutan dan mekanismenya juga mudah melalui online sebelumnya daftar dan pembayarannya lewat Bank DKI,” kata Masdes.

Dijelaskan Masdes uji kendaraan itu sangat penting guna keselamatan yang tertuang di UU No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

” Untuk uji kir dan emisi sangat wajib, karena juga tertuang di UU no 22 tahun 2009 tentang lintas dan angkutan jalan, hal ini untuk keselamatan kita juga,” ujarnya.

Masdes saat di singgung tinggi polusi udara yang saat ini jadi perbincangan, bahkan pemprov DKI sudah memberlakukan WFH kepada ASN yang tidak langsung bersentuhan dengan publik.

” Guna menekan polusi udara itu sangat tepat dan juga harus melakukan uji emisi kendaraannya, selain itu mengurangi angka kemacetan, karena volume asap knalpot akan terukur saat di uji emisi nantinya,” pungkas Masdes.

Baca Juga  Milad ke 6 SBIF FORKABI Satu Komando Mengedepankan Kemanusian Siaga Bencana dan Bersinergy Dengan Tiga Pilar

Kembali dirinya menambahkan, Untuk uji KiR bagi pengendara yang akan melakukannya, itu cukup dengan syarat fotocopy KTP pemilik dan jika diwakili buatkan surat kuasa yang di kuasakan lalu poto copy STNK serta lampirkan buku KIR yang telah ada, waktu uji KiR berkala selama enam bulan sekali,” jelasnya.

Masdes pun menghimbau kepada kendaraan yang akan di uji KIR untuk di urus sendiri, jauhi dari percaloan karena semua mudah dan cepat tidak sulit.

“Jauhi dari percaloan lakukan dengan mengurus sendiri tidak usah lewat calo, semua mudah dan cepat,” tukasnya.

Sementara Anjani (56) pengendara yang mengikuti uji Kir kendaraannya, dikatakan dia, kepengurusan untuk Kir mudah dan cepat.

” Yaa tadi saya habis Kir, pengerjaannya mudah hanya 10 menit, dan di uji Kir semua tanpa ada kendala, saya uji Kir per enam bulan sekali, tadi berawal daftar lewat online kemudian bayar di Bank setelah itu tunjukan struk pembayarannya dilampirkan fotoncopy KTP dan STNK serta buku Kir,” terangnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *