UP PKB Pulo Gadung : Untuk Uji Kir Kendaraan Rubah Bentuk Harus Dilengkapi Dokumen SRUT

oleh -322 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Bagi pemilik kendaraan yang sudah rubah bentuk dari pick up menjadi kendaraan box atau sebaliknya kemudian ingin melakukan uji KIR, maka harus disertakan SRUT (Sertifikat Registrasi Uji Tipe ) yang dikeluarkan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan. Hal itu disampaikan Kasat Prasarana dan Sarana Agus Sugih saat ditemui faktaexpose.com dikantornya, Jumat (11/8/2023).

Sertifikat Registrasi Uji Tipe dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan kemudian disertakan dilampirkan keterangan surat dari showroom atau karoseri yang resmi, yang membentuk atau rubah kendaraan dari pick up ke box dan sebaliknya baik yang baru atau sudah lama,” kata Agus Sugih.

Dia melanjutkan, kami di UP PKB sifatnya melayani dan melakukan pengujian, tidak mengeluarkan surat Sertifikasi Registrasi Uji Tipe itu, Dan jika nantinya sudah lengkap persyaratan, kami lakukan pengujian uji KIR kendaraan yang dirubah bentuknya.

Baca Juga  Genap Usia ke 42 Tahun, Daenk Jamal Datangi Berbagai Pedagang UMKM Untuk Tamu dan Warga Sekitar Dengan Gratis

Kami juga sudah berkordinasi dengan Kementerian Perhubungan, pihak kementerian siap membantu dan melayaninya sesuai persyaratan yang lengkap dan ketentuan yang berlaku.

Dan untuk mobil angkutan umum atau angkot menjadi kendaraan pribadi atau plat kuning menjadi ke plat hitam dilakukan oleh pihak kepolisian yang mengeluarkan STNK nya.

” Jadi semua dilakukan kemudahan dan yang mempunyai kewenangan kementerian, kami sifatnya melakukan pengujian yang sesuai persyaratan surat lainnya,” ujar Agus Sugih.

Sementara Sukron penyelia yang mengesahkan hasil uji juga menyampaikan, kami mengikuti aturan dan tidak ada yang dipersulit, maka jika surat persyaratan sudah lengkap langsung dilakukan pengujiannnya dalam pemeriksaan administrasi dan laik jalan, dan jika kurang persyaratan kami kembalikan untuk dilengkapi dokumennya,” terang Sukron.

( Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *