Unipi dan DPR RI Mengajak Masyarakat UMKM Drum Bujana Semangat Memajukan Ekonomi Daerahnya

oleh -548 Dilihat
oleh

Faktaexpose. Com TANGERANG – Tidak terasa PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) periode Maret sd Agustus 2022 telah usai di Kampung tematik Kampung Drum Bujana salah satu dari 16 total daerah PKM UNIPI dan Pemda Kab. Tangerang.

Darmayani sebagai Pembina tim penggerak Bumdes Bujana mengatakan, bahwa banyak manfaat dari kegiatan para dosen, para mahasiswa dalam mendampingi umkm dalam upaya mendorong, memasarkan produk mereka antara lain, makanan snack dari aci, kentang dll serta alat pencuci tangan, meja kursi yang terbuat dari bekas drum besi dan memiliki ciri khas berupa logo db, ungkapnya.

Sucipto Basuki selaku ketua pelaksana PKM di Kampung Tematik ini, mengucapkan terimakasih atas kerjasama tim antara Civitas Akademika UNIPI, masyarakat yang dimasa mendatang bisa di jadwalkan lagi, syukur syukur bisa lolos di program matching fund antara dunia usaha dunia pendidikan (DUDI) yang didanai oleh Kemendikbud Ristek, dan kami selalu terbuka apa bila ada aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari civitas akademika UNIPI, paparnya sengan antusias.

Francisca Sestri Rektor UNIPI sekaligus Sekjen LPER, mengapresiasi antusiasme para pelaku umkm didukung support peran para mahasiwa, sebagai wujud pengabdian yg termaktup dalam Tri Darma PerguruanTinggi, senafas dengan visi Universitas agar lulusan cerdas, berbudi pekerti serta berjiwa enterpreneur. Maka pada kesempatan ini Rektor mengucapkan terimakasih pada acara penutupan PKM yg dihadiri anggota Komisi XI DPR-RI Fraksi PDIP sangat relevan untuk menggiatkan UMKM dari akar rumput sebagai penopang perekonomian negara. Ia berharap masih ada aktivitas yang perlu disinergikan di desa wisata ini agar kedepan lebih maju lagi.

Baca Juga  Maraknya Kebakaran di Tempat Penampungan Sampah: Polsek Kalideres Tingkatkan Sosialisasi kepada Warga

Sementara Winanti selaku Warek I menyampaikan program kuliah di UNIPI yang terjangkau, serta beasiswa untuk masyarakat baik anak yatim, masyarakat kurang mampu, bidik misi, KIP agar masyarakat bisa sekolah yang merupakan salah satu tanggung jawab Universitas, imbuhnya.

Acara puncak sambutan disampaikan Marinus Gea, anggota DPR-RI fraksi PDIP Komisi XI disela masa reses maka turun ke dapilnya untuk membagikan pengetahuan tentang aktivitas ekonomi mulai dari kampung seperti yang saat ini dilakukan, PKM bersama UNIPI dalam rangka UMKM naik kelas dengan mematenkan merek dan disain produknya, dan itu tidak susah ada Dinas di Pemda yang akan membantu masyarakat agar bisa meningkatkan nilai tambah dalam berbisnis.

Masih menurut Gea, bahwa BI mitra kerja komisi XI banyak memberikan CSR untuk aktivitas UMKM mulai training,pendampingan, promosi tujuan ekspor, yang nantinya bisa menjadi contoh UMKM disini, ungkap nya sambil memborong produk makanan yang ada di stand UMKM dan mengagumi mebel bekas drum buatan warga, yang unik cocok untuk cafe milenial ungkapnya.

Acara selanjutnya dipandu Sri Lestari salah satu dosen UNIPI dengan tanya jawab, dilanjutkan penyerahan Alquran dari anggota Dewan kepada perwakilan masyarakat, karena acara dilakukan di halaman Masjid Kampung Drum Bujana, semoga bermanfaat. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *