Tokoh Pemuda Jakarta Utara ” Daenk Jamal ” Resmi Terdaftar Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 3 Nomor Urut 5 dari Partai Nasdem

oleh -1510 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk berkontestasi berebut kursi di DPRD DKI Jakarta.

Pendaftaran itu berlangsung di KPU Daerah DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Menurut ketua DPW NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggoro Jati, bahwa pada Pemilu tahun 2024 pihaknya di tahun ini mendaftar 106 anggota bacaleg untuk merebut lebih banyak kursi legislatif di ibu kota.

Dia menyebut secara rinci bacaleg, ada 67 laki-laki atau 63,20 persen dan 39 wanita atau 36,805 persen yang mendaftar menjadi bacaleg.

Dari jumlah 106 bacaleg yang didaftarkan ada juga pendatang baru yang mengikuti konstestan caleg di pemilu 2024.

Diantaranya tokoh pemuda Jakarta Utara berasal dari Mandar Sulawesi Barat sebut saja Jamaludin atau panggilan akrabnya Daenk Jamal. Dia resmi namanya di daftarkan oleh Partai Nasdem dengan Dapil wilayah 3 nomor urut caleg nomor 5.

Dapil wilayah 3 daerah pilihan Jakarta Utara meliputi Penjaringan, Pademangan dan Tanjung Priok.

Baca Juga  Kapolsek Sunda Kelapa Lepas Pokdar Kamtibmas Distribusikan Bantuan Peduli Gempa Cianjur

Saat di konfirmasi media usai dirinya terdaftar caleg Dapil 3 dengan nomor 5 dari partai Nasdem mengucapkan rasa syukur dan Allhamdulillah setelah mengikuti proses pendafataran siang tadi.

” Ucapan Allhamdulillah saya yang pertama, karena berjalan lancar, kemudian rasa syukur telah mendapatkan nomor urut 5 dari caleg partai Nasdem,” kata Daenk Jamal.

Dirinya juga mengartikan angka nomor 5 dengan filosofi urain yang dia jelaskan,.

” Filosofi angka nomor 5 sebagai memiliki arti di antaranya pertama 5 dalam rukun islam, kedua 5 waktu sholat wajib, ketiga 5 sila dalam Pancasila, ke empat saya anak ke 5 dari 8 bersaudara dan 5 terkahir adalah nomor urut Partai Nasdem pada pemilu tahun ini,” jelas Daenk Jamal.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan,” Dengan demikian, saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Jakarta Utara khususnya yang berada di Kecamatan Penjaringan, Pademangan dan Tanjung Priok, untuk memberikan Do’a serta dukungannya. Insha Allah niatan baik melenggang ke DPRD DKI Jakarta semata-mata untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *