TNI DUKUNG PROGRAM PEMKAB NDUGA GUNA MEMBANGKITKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT

oleh -75 Dilihat

Faktaexpose.com Kenyam – Komandan Korem 172/PWY mengatakan bahwa pihaknya beserta jajaran yang ada di wilayah Kab. Nduga mendukung penuh program yang saat ini dijalankan oleh Pemerintah Kab. Nduga guna membangkitkan perekonomian masyarakat setempat dengan memberikan modal usaha kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danrem kepada Pj. Bupati Nduga Namia Gwijangge, S.Pd. M.Si saat berkunjung ke Distrik Kenyam Kab. Nduga, pada Kamis (7/7) kemarin.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan pihaknya telah memerintahkan Kodim 1715/Yahukimo dan Satuan Tugas Aparat Teritorial BKO Kodim Persiapan Nduga untuk mendampingi Bupati dalam mensukseskan program tersebut.

“Dukungan yang kami berikan yaitu berupa pendampingan kepada para pelaku usaha sehingga dana bantuan yang telah diberikan betul-betul digunakan sesuai dengan peruntukkannya sehingga ke depan usahanya maju dan berkembang. Tentunya kami akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan OPD terkait,” tuturnya.

Terkait dengan peningkatan Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat juga, Danrem menuturkan bahwa saat ini TNI memiliki Program Pendampingan Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif yang dapat menghasilkan nilai ekonomis.

“Jika Pemkab ataupun masyarakat memiliki lahan yang tidak digunakan, kami siap untuk merubahnya menjadi lahan produktif bersama masyarakat setempat. Untuk itu, mari kita saling bekerjasama guna kemajuan Kabupaten Nduga yang lebih baik ke depannya,” ujar Danrem.

Baca Juga  Awal Tahun 2022, Apel Khusus di Lanud Sam Ratulangi Manado

Diketahui Pj. Bupati Nduga Namia Gwijangge, S.Pd. M.Si awalnya telah menyerahkan bantuan modal usaha kepada 9 pelaku usaha Asli Nduga dan saat ini pihaknya kembali memberikan bantuan kepada 11 orang sehingga total yang telah mendapatkan bantuan modal usaha berjumlah 20 orang. Dimana pengusaha asli Nduga ini mendapatkan bantuan modal sebesar Rp 50 jt perorangnya.

Penyaluran bantuan usaha ini berangkat dari rasa keprihatinan Bupati Kab. Nduga terhadap warga asli Nduga yang berwirausaha. Karena terkendala modal, sehingga mereka menjalankan usahanya dengan keterbatasan.

“Maka dari itu diperlukan langkah cepat oleh Pemda Nduga dan hal inilah yang kami lakukan dengan komitmen yang kuat untuk membantu masyarakat Nduga, agar usaha mereka berkembang. Pemkab Nduga akan terus memberikan bantuan sesuai dengan data yang ada,” beber Bupati Namia.

Lebih lanjut dikatakan, Program ketahanan pangan yang disampaikan oleh Danrem 172/PWY sangat bagus. “Tinggal kita lihat dimana lahan yang cocok dan kita olah bersama-sama. Hal ini juga sangat baik untuk menjalin keakraban dan kedekatan TNI dengan masyarakat khususnya di wilayah Kab. Nduga,” pungkasnya.(Penrem 172/PWY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.