Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Satgas TMMD Mimika Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

oleh -34 Dilihat

(Timika.faktaexpose.com – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 1710/Mimika memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada warga Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Jumat (05/08/2022).

Kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara tersebut dilaksanakan di Kampung Atapo dengan tujuan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki jiwa nasionalisme.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi selaku Dansatgas TMMD Ke-114 Kodim 1710/Mimika melalui Danki Satgas TMMD Kapten Inf Hasyim Ashari Hubarat mengatakan bahwa penyuluhan Wawasan Kebangsaan yang dilakukan merupakan salah satu sasaran non fisik dalam Program TMMD Ke-114 Kodim 1710/Mimika.

“Dilaksanakannya kegiatan non fisik berupa penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dimaksudkan untuk menumbuhkan serta meningkatkan semangat gotong-royong, rela berkorban dan pantang menyerah,” ungkap Kapten Hutabarat.

Baca Juga  Datangi Jombang, Kasad Cek Langsung Kesiapan Pembukaan Liga Santri 2022

“Seperti apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dan pendahulu kita, mereka semua dari berbagai daerah bersatu, memiliki sifat pantang menyerah dan rela berkorban maka cita-cita dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dapat tercapai seperti apa yang kita rasakan sekarang ini,” jelasnya.

“Bila kerukunan, persatuan dan kesatuan dapat terbangun dengan baik maka cita-cita dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan tercapai karena pembangunan daerah yang telah diprogramkan oleh pemerintah dapat terus berlangsung aman dan lancar,” tambahnya. (Pen Kodim 1710/Mimika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.