Tiga Pilar Kecamatan Cengkareng Gelar Latihan Penyelamatan Dan Evakuasi Korban Banjir Bersama Ormas

oleh -562 Dilihat
oleh

JAKARTA, faktaexpose.com – Guna kesiapan dan menanggulangi korban banjir tiga pilar Kecamatan dan Ormas se Kecamatan Cengkareng melaksanakan latihan bersama penyelamatan dan evakuasi korban banjir dan PEMBERIAN Beras Kepada Peserta Apel

Latihan tersebut hadir Camat Cengkareng Ahmad Faqih, Kapolsek Cengkareng AKP Endah Pusparini, Danramil 04/Ckr Kodim 0503/JB Kapten Cpl.Edi Moerdoko dan Ormas tergabung.

Giat di laksanakan berlokasi di Waduk Bojong Jalan Bojong Raya RT 002/06 Kelurahan Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat dengan di ikuti 150 orang.

” Latihan bersama ini dalam rangka melatih kesiapsiagaan warga yang tergabung dalam ormas ormas di kecamatan Cengkareng dalam menghadapi bencana banjir sehingga memahami tehnik penyelamatan manakala terjadi bencana banjir.” di sampaikan Danramil 04/Ckr Kapten Cpl.Edi Moerdoko, sabtu (27/11/2021).

Hal yang sama Camat Cengkareng Ahmad Faqih sampaikan,” Tiga Pilar bersama Ormas melaksanakan latihan penyelamatan evakuasi korban banjir sebagai langkah antisipasi menghadapi musim penghujan, dimana wilayah Cengkareng merupakan wilayah rawan bencana banjir sekaligus menjadi media pemersatu untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif.” ujar Faqih.

Baca Juga  hARTmonie Bazar Ramadhan dan hARTmonie Painting Exhibition100x100di Harmonie Exchange 11 April - 7 Juni

Hal senada Kapolsek Cengkareng AKP Endah Pusparinu SH, MH, katakan, ” latar belakang suku dan agama, termasuk warna seragam Ormas boleh tidak sama, Tetapi kita adalah WNI dan kepentingan NKRI ada diatas Segala-galanya,” pungkas Endah.

Kembali ia katakan,” baju ormas boleh berbeda namun warna bendera merah putih tetap berkibar di dada kita dan warga Cengkareng wajib bahu membahu menjadikan Cengkareng sebagai wilayah yang aman dan nyaman utk ditinggali dan dikunjungi oleh semua orang.” tukasnya.


(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *