Terjerat Hutang Uang Setoran Sewa Mobil, Pria di Jakarta Utara Curi Ban Mobil di Dua Lokasi

oleh -103 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Utara berhasil ungkap kasus pencurian ban mobil di dua lokasi, yakni lokasi ITC Cempaka Mas dan RSUD Koja, Jakarta Utara.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Hady Saputra Siagian, menjelaskan kepada wartawan di lobby kantornya,” Perbuatan tersangka sempat rerekam CCTV, kemudian
Berdasarkan hasil analisa CCTV didapati pelaku melakukan Pencurian ban mobil milik korban dengan menggunakan mobil Suzuki APV dengan nopol B 8725 GM.

Selanjutnya anggota Opsnal Resmob mengidentifikasi pemilik mobil a/n YUSUF dengan alamat Jalan Gotong Royong Kelurahan Tugu Selatan Kec. Koja Jakarta Utara dan langsung meluncur kerumah pemilik.

Menurut keterangan pemilik mobil pada hari Senin 6 Mei 2024 mobil miliknya di sewa oleh tersangka yang merupakan tetangganya sebesar Rp.350.000/hari, selanjutnya anggota Opsnal mencari keberadaan pelaku dan berhasil mengamankan pelaku inisial AMP di rumahnya,’ beber Hady, Kamis (16/5/2024).

” Tersangka berinisial AMP (25) melakukan kejahatan pencurian ban mobil di dua lokasi berbeda, yakni Berdasarkan keterangan Pelaku sebelum melakukan Pencurian di RSUD Koja, pelaku melakukan aksinya di parkiran mobil ITC Cempaka Mas lantai 4 Jakarta Pusat pada Hari Selasa, 7 Mei 2024 Sekitar jam 11.00 WIB,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Hady Saputra Siagian.

Lebih lenjut, Dari tempat kejadian itu pelaku berhasil mendapatkan 3 Buah ban berikut Velg mobil Daihatsu Sigra dengan No Pol B 2685 PZQ kemudian yang sempat viral di Media Sosial Instagram, Setelah berhasil melakukan Pencurian di ITC Cempaka Mas selanjutnya pelaku melakukan aksi nya kembali sekitar jam 20.50 WIB di Parkiran RSUD Koja. Dan berhasil mendapatkan 3 Buah ban mobil berikut Velg mobil Toyota Calya dengan No Pol B 2216 UYB.

Baca Juga  Di Sidoarjo Bapak Tiri Tega Cabuli Anak Tirinya Masih di Bawah Umur Berulang Kali

Setelah berhasil mendapatkan hasil kejahatannya, pelaku menjual barang berupa ban berikut Velg sebanyak 6 (enam) buah ke Pelaku inisial SHL yang berlokasi di Jl. Raya Bekasi Kecamatan Cakung Jakarta Timur dengan harga Rp. 300 per satu ban jadi total yang dibayarkan Rp. 1.800.000.

Diakui tersangka uang hasil penjualan dipergunakan untuk membayar hutang cicilan setoran sewa mobil perharinya Rp.350.00,- kepada tetangganya.

Selain itu polisi juga amankan inisial SHL diduga penadah yang berlokasi di Jalan Raya Bekasi Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Adapun barang bukti yang berhasil disita 1 buah Kunci Roda Merk Jumbo Warna Silver, 6 buah Velg dan Ban mobil merk Bridgestone Ukuran 175/65 Ring 14
, 1 Buah Mobil Suzuki APV No Pol : B-8726-GM warna gold beserta kunci Kontak, 1 satu buah Handphone Android Xiaomi warna Hitam dan 1 Buah Baju Kaos Warna.

Dari tindak kejahatan pencurian tersangka AMP akan di ancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, sedangkan SHL terancam pasal 480 KUHP ancaman hukuman 4 tahun penjara.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *