Tergiur Upah Rp.75 Juta, Seorang Sopir Truck Fuso Bawa Ganja 209 Kg di Tangkap Polres Metro Jakarta Barat

oleh -127 Dilihat

faktaexpose.com, JAKARTA – Karena tegiur uang Rp.75 juta seorang sopir berinisial SO (45) di tangkap Polres Metro Jakarta Barat.

Tersangka SO diamankan lantaran membawa ganja sebanyak 6 karung seberat 209 kg dengan menggunakan Truck Fuso, Jumat (9/9/2022).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce dalam keterangan jumpa pers, tersangka SO diamankan berawal dari pengungkapan Case sebelumnya anggota menemukan informasi pengiriman ganja ke wilayah Jakarta Timur, kemudian anggota berangkat ke Serang Banten melakukan penyelidikan, di katakan Pasma pada rillis tertulis.

Lebih lanjut Pasma jelaskan, selanjutnya tersangka kami tangkap pada minggu 21 Agustus 2022 dijalan Raya Bojo Negara Kramat Watu Serang Banten.

Kemudian tersangka SO dilakukan penggeledahan di dalam kendaraan Truck Fuso warna orange bermuatan limbah barang rongsok KWH atau meteran listrik untuk mengelabui petugas, kemudian ditemukan ganja 6 karung seberat 209 kg.

Diakui tersangka, dia melakukan pengiriman baru satu kali diperintah SL (DPO) yang di janjikan upah sebesar Rp.75 juta

” tersangka SO diakui baru satu kali melakukan pengiriman dengan upah Rp.75 juta, namun uang yang dia baru terima Rp.20 juta, sisanya setelah barang dikirim ditempat,” terang Pasma.

Baca Juga  Viral Tabrakan Beruntun Di tangsel Ternyata Bandar Narkoba Yang Hendak Ditangkap Polisi

Modus yang di lakukan tersangka mengambil 6 karung ganja milik SL (DPO) dari gudang jalan Namorambe Deli Tua Medan dengan menggunakan Truck Fuso untuk diserahkan kepada SL di wilayah Karang Tengah Banten.

Pengiriman narkotika ganja tersebut merupakan jaringan lintas Sumatera Jawa dan selain itu Pasma juga menjelaskan hasil operasi Polres Metro Jakarta Barat selama kurun waktu 8 bulan hingga saat ini telah berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 1 ton lebih.

Untuk menguatkan penyelidikan dan pemeriksaan, Polisi berhasil menyita barang bukti, 6 karung berisi 200 paket ganja kering siap edar seberat 209 kg, 1 Hp warna hitam dan 1 unit mobil truck Fuso warna orange.

Atas perbuatan tersangka, Polisi menjeratnya pasal 144 ayat (2) Sub pasal 111 ayat (2) UU RI no.35 Tahun 2009 hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara dan pidana denda Rp.10 milyar.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.