Terbatasnya Tenaga Pengajar, Satgas Yonif 126/KC Jadi Guru di Perbatasan

Faktaexpose.com Keerom. Terbatasnya tenaga pendidik di daerah perbatasan Papua, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membantu mengajar di SD Kanandega Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (24/01/2022).

“Sebelum berangkat ke perbatasan Papua, kami telah mengumpulkan informasi apa saja yang menjadi kesulitan masyarakat. Salah satunya adalah kurangnya ketersediaan tenaga pengajar di sekolah-sekolah. Sehingga para personel Satgas diberikan pelatihan sebagai tenaga pendidik saat melaksanakan latihan Pratugas. Berbekal pelatihan Tenaga Pendidik tersebut, kami Satgas Yonif 126/KC langsung terjun ke lapangan untuk membantu mengajar,” tutur Dansatgas.

Program Satgas tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah SD Kanandega Ibu Amoy May, S.PD. (50) saat Wadanpos Waris Serda Hayadi Putra berkunjung langsung ke SD Kanandega.

“Saya sangat bangga dan senang Bapak TNI bisa membantu mengajar anak-anak di SDN Inpres Batom,” ujar Amoy. (Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Tewasnya Kakek Di Amuk Massa di Sangkakan Curi Mobil, Keluarga Klarifikasi : Itu Tidak Benar, Kematiannya di Duga Ada Rekayasa

Mon Jan 24 , 2022
faktaexpose.com, JAKARTA, Meninggalnya Wiyanto Halim (89) kakek yang di keroyok massa di duga pencurian mobil Toyota Rush di Kawasam industri Pulo Gadung jalan Pulo Kambing, Cakung Jakarta Timur terjadi pada minggu dini hari 23 januari 2022 di klarifikasi keluarga, ” tidak benar “.dijelaskan Freddy kuasa hukum fihak keluarga. Melalui kuasa […]