Tega.! Bayi Jenis Laki Laki di Buang Dekat Kandang Sapi, Pelaku Diamankan Polisi Jepara

oleh -237 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JEPARA – Polres Jepara Jawa Tengah berhasil mengungkap identitas pelaku pembuang bayi di perkebunan di Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh dua warga desa setempat di perkebunan, Jumat 11 November pukul 19.30 WIB.

“Setelah menerima keterangan dari sejumlah saksi, kami langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuang bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga pada Jumat 11 November pukul 19.30 WIB,” kata Kasat Reskrim Polres Jepara AKP M. Fachrur Rozi dikutip Antara, Sabtu, 12 November 2022.

Menurut Rozi, akhirnya pada hari yang sama, sekitar pukul 22.00 WIB, jajaran Satreskrim Polres Jepara menemukan orang yang baru melahirkan dengan inisial S (40).

Karena yang bersangkutan mengalami pendarahan usai melahirkan, menurutnya, akhirnya dievakuasi ke Puskesmas Bangsri untuk menjalani perawatan, termasuk bayi yang dibuang.

Baca Juga  Liburan Long Weekend Penumpang Wisatawan Ke Pulau Seribu Ketat Protkes

“Nantinya, pelaku akan dimintai keterangannya setelah menjalani perawatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Rozi jelaskan, awalnya salah seorang warga mendengar suara tangisan bayi, kemudian memberi tahu warga lainnya. Setelah didatangi, ternyata suara tersebut merupakan bayi yang tergeletak di samping kandang sapi.

Temuan bayi tersebut, kemudian diinformasikan kepada warga lainnya. Bayi tersebut lantas dievakuasi ke Puskesmas Bangsri I.

Polres Jepara juga akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian, kemudian mencari dan meminta keterangan saksi-saksi. Setelah itu, akan diinformasikan status hukum ibu yang diduga buang bayi tersebut.

Sumber : Antara

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *