Tasyakuran dan Pesta Rakyat Desa Senggreng, Upaya Perekonomian Pulih

oleh -202 Dilihat
oleh

MALANGKAB, faktaexpose.com – Dalam upaya pemulihan perekonomian kerakyatan, Pemuda Berkarya Dusun Ngrancah, Desa Senggreng, Kec. Sumberpucung, Kab. Malang, menggelar Tasyakuran bertajuk “Cek Sound Pemuda Berkarya”. Acara tersebut berlangsung selama 2 hari tanggal 4 dan 5 Februari 2023.

Kali ini menghadirkan audio cukup terkenal yakni Brewog Audio dari Blitar dengan penampilan Disc Jokey (DJ) sangat menarik penonton, terbukti lapangan sepak bola sesak padat dipenuhi penonton dari berbagai daerah.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyikapi situasi pelepas dari pandemi covid 19 lebih dari 2 tahun tentu masyarakat butuh hiburan. Banyak ragam hiburan salah satunya live sound system, yang mana sering dijumpai hampir disetiap event besar, seperti karnaval, kirab atau konser musik, kata Dorys selaku ketua panitia.

Event tersebut merupakan rangkaian dari acara tasyakuran karang taruna Pemuda Berkarya untuk menghibur masyarakat serta membangkitkan kembali giat UMKM, ungkapnya.

Baca Juga  Penandatangan Kerjasama SPAM Perumda TB, KemenPUPR Apresiasi Upaya Pemkot dalam Penyediaan Air Bersih

“Harapannya acara ini berjalan lancar,  masyarakat terhibur, pemuda-pemuda tergerak untuk berkarya serta pedagang kaki lima bisa berjualan”, harap Dorys saat dijumpai faktaexpose.com di lokasi kegiatan, pada hari Sabtu (4/2’23).

Ditambahkan wakil ketua pelaksana Resa mengatakan “selama dua hari evet berjalan lancar kondusif, hanya ada sedikit permasalahan pada ticketing, namun secara keseluruhan sukses”, jelasnya pada faktaexpose.com pada hari Minggu (5/2’23).

“Meriah, alhamdulillah jualan kacang dan jagung bakar saya laris manis”, ujar Retno pedagang kaki lima.

Diperkirakan ada sekitar seribu lebih penonton yang hadir, ada yang dari Blitar Lumajang, Pasuruan, bahkan Mojokerto. Acara berjalan aman dan lancar dengan dibantu pengamanan dari Koramil dan Polsek Sumberpucung, tenaga kesehatan dari Puskesmas Sumberpucung dan Klinik Dian Wijaya Kusuma Sumberpucung Malang. (John/Nova)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *