Taklukan Argentina 2 – 1, Kerajaan Arab Saudi Tetapkan Hari Libur Nasional Atas Kemenangannya

oleh -279 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com – Kemenangan Tim sepak bola Arab Saudi memberikan kabar kegembiraan kepada rakyat Arab Saudi, Tim asuhan Herve Renard berhasil kalahkan tim Argentina skors 2-1 sejarah di ukir di Stadion Lusail Qatar, Selasa (22/11/2022

Dua gol Arab Saudi diciptakan di babak kedua lewat Saleh Alshehri di menit ke 48 dan lima menit kemudian Salem Aldawasari berhasil menggandakan gol Saudi pada menit ke-53 sehingga kedudukan berubah 2-1 sampai berkahir pertandingan.

Sebelumnya tim Argentina mendahului gol di babak pertama lewat tendangan pinalti Messi dimenit ke 10 yang tidak bisa dibendung oleh kiper Al Owasis, berbuah pinalti untuk tim Argentina Paredes dijatuhkan Al Bulayahi

Dari kemenangan itu dikabarkan bahwa seluruh warga Saudi berbangga atas kemenangan tersebut. Sebagai wujud sukacita, hari libur nasional pun ditetapkan, yakni pada Rabu (23/11). Pihak kerajaan telah mengumumkan hal itu.

Baca Juga  Relawan Ganjarist dan PETIK Gelar Baksos Kesehatan dan Tebus Sembako Murah Kepada Warga Cogreg Parung Bogor

Dilansir dari Khaleej Times, hari libur berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta. Adapun pelajar di Saudi juga menikmati libur ini.

Kerajaan Arab Saudi bukan satu-satunya negara yang mengetok hari libur nasional bagi warga pasca menang melawan tim besar di Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 1990, pemerintah Kamerun juga melakukan hal serupa saat timnasnya membuat Argentina bertekuk lutut dengan skor 1-0.

Hasil positif yang dituai Arab Saudi kemarin juga membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berkat kemenangan dari Argentina, Arabian Falcons memuncaki sementara klasemen Grup C dengan perolehan tiga poin.

(Yons/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *