Tahun Baru Hijriah JIC Helat Muhasabah Dan Tabligh Akbar

oleh -170 Dilihat

Faktaexpose.com – Peringati tahun baru Hijriah 1444 Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) helat serangkaian acara yang akan diselenggarakan mulai Jumat 29 Juli 2022.

Kordinator Dakwa PPPIJ mengatakan, bahwa agenda yang akan melibatkan sejumlah ormas dan lembaga Islam ini bertujuan agar dimoment Hijrah ini kita bisa gaungkan lagi semangat persatuan dan kesatuan umat.

“Kita berharap terciptanya wahdatul ummah dari berbagai macam baju, kepentingan politik, dan lain sebagainya. Kita ciptakan satu kesatuan diperingatan tahun baru Hijriah ini,” Kata ustadz Agus Handoko M. Phil kepada islamic-centre.or.id di Jakarta Islamic Centre, Jumat (25/7).

“Intinya Hijrahnya dari sesuatu yang tercerai berai, menuju kesatuan ummat,” terangnya.

Tabligh Akbar yang akan dimulai dengan rangkaian acara Muhasabah dan i’tikaf ini, akan diawali dengan Khotmul Qur’an bersama santri Tahfiz dari Yayasan Sulaimaniyah Jakarta Islamic Centre, yang akan berlangsung pada hari Jumat 29 Juli 2022 pukul 17.00 wib.

“Kemudian akan bacakan doa awal tahun yang akan dipimpin Abi Abdullah Gercek, pembimbing santri tahfiz Sulaimaniyah yang berasal dari Turki, sekaligus akan menjadi imam shalat Magrib dan Isya,” terang Dr. Rina Uswatul Hasanah kordinator acara saat ditemui di ruang audio visual 2 Jakarta Islamic Centre.

Baca Juga  HAIKAL DIUSIR DARI BHUMI AREMA

Lebih lanjut Rina menjelaskan, acara Muhasabah dan ittikaf tersebut dibuka dengan sambutan-sambutan dari beberapa tokoh yang akan berlangsung selepas shalat Magrib.

“Diantaranya sambutan dari Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH. M. Subki. Lc dan walikota Jakarta Utara,” ujarnya.

“Bada Isya dilanjutkan dengan tausyiah dan muhasabah yang akan disampaikan oleh Habib Ali bin Idrus Al Masyhur dan ustadz Ibnu Jarir,” ungkapnya.

“Jadi ada Khotmul Quran, doa awal tahun, Muhasabah dan i’tikaf juga. Untuk qiamul lail akan diimami oleh ustadz Bima Abdul Khoir. Msi,” tambanya.

“Lepas itu akan ada acara Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan di Conventions Hall Jakarta Islamic Centre, yang akan berlangsung pada hari Sabtu 30 Juli 2022,” tutupnya.

Tabligh Akbar Jakarta Islamic Centre ini rencananya akan dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Ahmad Riza Patria dengan penceramah Prof. DR. Sayyid Aqil Husein al Munawwar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.