Sumpah Pemuda ke 95 Tokoh Pemuda Jakarta Utara Berpesan Untuk Selalu Menjaga Keutuhan Bangsa Dan Berbhineka Tunggal Ika

oleh -1165 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini, sabtu (28/10/2023) yang ke 95 tahun, Pengelola RTH Kalijodo dan juga selaku tokoh pemuda Jakarta Utara Daenk Jamal sempatkan waktunya di acara live musik mengajak pengunjung menyanyi bersama lagu wajib Bangun Pemuda Pemudi.

Selain lain dari itu dirinya juga memberikan pesan kebangsaan kepada pemuda pemudi untuk saling mengisi jiwa kebangsaan dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan yang tertuang di Sila ke 3 pada dasar negara kita yaitu Pancasila.

” Kepada para pemuda pemudi anak bangsa Indonesia yang satu nusa bertanah air satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia mari kita jaga persatuan dan kesatuan, meski kita berbeda suku, agama, budaya,” ungkap tokoh pemuda Jakarta Utara.

Daenk Jamal juga menghimbau dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 untuk selalu menjaga keutuhan bangsa dengan rasa aman dan damai.

” Untuk menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 kita harus tetap menjaga keutuhan bangsa, meski berbeda pandangan disaat demokrasi , namun perbedaan itu alam demokrasi yang harus kita jaga rasa aman dan damai,” tegasnya.

Baca Juga  Kader PAN Birukan Tambora Dengan Senam Bersama

Masih kata Daenk Jamal, di malam ini tepatnya di hari Sumpah Pemuda ke 95, mari para pemuda pemudi kita bangun negeri ini dengan positif, karena Sumpah Pemuda sebagai pewaris kita yang harus kita jaga dengan mengisi kemajuan bangsa.

Untuk itu kepada anak bangsa dari Sabang sampai Marauke dimomen sumpah pemuda hari ini, mari kita selalu jaga Berhineka Tunggal Ika yang ada di lambang negara kita, meski kita beda darah, beda agama, beda suku kita semua bersaudara, tidak harus beda dari seperti apa yang saya sebutkan, jangan sampai berpecah berai dalam pandangan demokrasi nanti.

Majunya suatu bangsa semua dari para pemuda yang mempunyai pemikiran pemikiran yang memberikan kemajuan untuk negara,” tutupnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *