Suka Duka Kater Kalideres Bekerja Saat Lebaran

oleh -243 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Hari Raya Lebaran merupakan hari mensucikan diri dari segala hal kesalahan setiap seseorang atau kembali ke fitrahnya, atau saling memaafkan, bahkan hari silahturahmi berkunjung ke orang tua dan keluarga bahkan tetangga.

Revi Zulkarnaen sebagai kepala terminal Kalideres, di hari Lebaran ia hanya sempatkan diri waktunya beberapa jam saja untuk silahturahmi dan saling memaafkan kepada orang tua, keluarga dan tetangga.

” Selesai sholat ied, saya berlebaran dengan keluarga, orang tua dan tetagga, sesudah itu saya kembali bertugas, hanya dua atau tiga jam saja waktu saya untuk lebaran.” kata Revi.

Lanjut Revi, saya sudah enam tahun bertugas di Kalideres, suasana lebaran tugas saya makin padat, dari sebelum dan sesudah lebaran, untuk mengatur keberadaan terminal yang harus dipersiapkan matang.

Karena penumpang arus mudik dan balik saya harus data dari pemberangkatan dan kedatangan, hal ini sebagai kewajiban saya untuk melayani masyarakat yang ingin bermudik dan datang.

Baca Juga  Satgas Saber Pungli Jakarta Barat Tinjau Terminal Kalideres dan Samsat

Selain itu juga terkait pengaturan armada yang harus di siapkan, sejauh mana armada bus bus yang masuk dan ingin berangkat.” tutur Revi.

Untuk saat ini pun masih terjadi pemberangkatan bus yang menuju ke Sumatera dan Jawa, namun masih tujuan Padang, Palembang dan Lampung.

Dan data tadi jam empat sore tercatat 204 orang penumpang dengan 37 kendaraan yang disiapkan, mungkin sore nanti sampai malam lebih dari itu.

Dan jumat hari ini yang tercatat kedatangan 627 penumpang dengan 137 kendaraan.”ucap Revi.

Disinggung volume penumpang selama satu tahun, Revi jelaskan ada empat tugas yang ekstra, yakni Idul Fitri, Nataru, Idul Adha dan liburan sekolah.

Menurut Revi, hanya Idul Fitri angka yang tertinggi volume penumpang, kedua Nataru ketiga Idul Adha dan terakhir liburan sekolah.”tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *