Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idul Fitri 1444 H Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

oleh -173 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan pelayanan kunjungan Idul Fitri 1444 H yang disambut dengan sangat antusias oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta keluarga dari WBP.

Kunjungan hari pertama yang dilaksanakan pada Sabtu (22/4) dibuka setelah dilaksanakan sholat ied yang dirangkaikan dengan pemberian remisi kepada 2.292 WBP Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kunjungan Idul Fitri diwarnai isak tangis bahagia dan haru oleh WBP dan keluarga karena pada tahun 2023, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kembali membuka pelayanan kunjungan Idul Fitri.

Sumanah, salah satu orang tua WBP menyampaikan rasa terima kasih karena pada momen Idul Fitri dapat berkumpul dengan anaknya yang berada di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Lapas Narkotika Jakarta yang telah membuat layanan kunjungan pada Idul Fitri sehingga saya bisa menjenguk anak saya secara langsung pada Idul Fitri tahun ini,” ungkap Sumanah.

Baca Juga  Polda Sulteng Komitmen ungkap TPPO, Puluhan pelaku ditangkap, Modus Terbanyak Jadi PSK hingga Eksploitasi Anak

Fonika Affandi selaku Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menuturkan bahwa momentum hari raya Idul Fitri 1444 H merupakan ajang bertemu dan melepaskan rindu bagi WBP dengan keluarga.

“Dengan momentum Idul Fitri ini, kami membuka pelayanan kunjungan Idul Fitri 1444 H selama dua hari. Selain itu, momen ini juga menjadi ajang bertemu dan melepaskan rindu untuk WBP dan keluarga,” ujar Fonika.

Fonika menambahkan bahwa kunjungan Idul Fitri dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang ada di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

“Pemeriksaan pengunjung dan barang bawaan yakni makanan matang tetap diperiksa sesuai SOP oleh petugas Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta,” pungkas Fonika.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *