Stikes Maharani Beri Penyuluhan Pendidikan Kesehatan Hiv/Aids

oleh -490 Dilihat
oleh

TUMPANG MALANG, faktaexpose.com – Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Maharani Malang, mengadakan penyuluhan Pendidikan Kesehatan tentang HIVAIDS dengan tema “Cegah HIV, Akhiri Aids, , dan Beri Akses Untuk Semua”, di SMP Negeri 01 Tumpang, Kamis pagi, pukul 09.00 wib (1/12’22).

Kegiatan penyuluhan pendidikan kesehatan ini dilaksanakan, dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia Tahun 2022. Dan kali ini sasaranya adalah remaja yang masih di bangku sekolah, mengingat rawannya situasi dan kondisi saat ini, kata Ns. Kurnia Laksana. S.Kep., M.Kep. sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKes Maharani Malang.

Sementara Mimik Winarti, S.Pd. selaku Pembina PMR SMPN 01 Tumpang, Koordinator UKS, dan Kantin Sehat, menjelaskan, “bahwa kegiatan penyuluhan ini sangat bagus bagi peserta didik kami, jadi untuk pemerataan kami ambil dari siswa kelas 7, 8, dan 9 yang berjumlah 54 anak. Dengan harapan bisa menularkan teman-temannya, ungkapnya.

Baca Juga  Dr. Sortaman Saragih Jadi Dewan Pakar DKR: Rakyat Harus Ikut Mengawasi Anggaran Kesehatan dan Pendidikan

Di waktu yang sama, Wakasek Kesiswaan SMPN 01 Tumpang, Nani Nurcahyani, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, “Kami berterima kasih kepada STIKes Maharani Malang yang telah memberikan penyuluhan pendidikan kesehatan tentang bahayanya HIV-AIDS dan pengendaliannya. Disamping itu, saya mewakili Kepala Sekolah dan warga SMPN 01 Tumpang, memberikan apresiasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ulasnya.

Kegiatan dimulai pengisian kuisioner yang dibagikan oleh mahasiswa-mahasiswi pelaksana kegiatan. Setelah itu pemaparan materi Cegah HIV, Akhiri Aids, , dan Beri Akses Untuk Semua, oleh Mutiara Rengganis.

Sebelum kegiatan penyuluhan dimulai, sebagai penyemangat Mutiara memimpin yel-yel “Siapa kita ?, dijawab audien, Generasi Anti HIVAIDS, dilanjut secara bersamaan, Generasi Anti HIVAIDS Cerdas-Peduli-Ceria”.

Tampak peserta yang mengikuti kegiatan penyuluhan Pendidikan Kesehatan tentang HIVAIDS tampak antusias, semangat, dan rasa ingin tahunya sangat tinggi. (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *