SSBKB di Milad ke 5 Gelar Pentas Pegelaran Seni Budaya Betawi

oleh -216 Dilihat

faktaexpose.com, JAKARTA – Warga Kayu Besar Cengkareng Timur, Jakarta Barat yang tergabung di SSBKB, minggu (6/3/2022) menggelar pagelaran seni Budaya Betawi, acara yang digelar itu dalam rangka Milad ke 5 SSBKB.

Diketahui SSBKB ( Silahturahmi Sanggar Betawi Kayu Besar ) terbentuk sudah 5 tahun berjalan.

SSBKB merupakan wadah silahturahmi warga Kayu Besar dan wadah budaya Betawi yang ada di Kayu Besar yang terhimpun ada 14 sanggar mempunyai kreatifitas dan kemampuan tari, bela diri dan pembuatan bir pletok dan kami adakan kegiatan ini setahun sekali.” kata Marsin Kinoy ketua SSBKB di lokasi perumahan dinas kehutanan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Ketua Panitia Muhammad Nurasan menyebut, kegiatan ini merupakan wujud kami sebagai warga Betawi untuk tetap melestarikan budaya Betawi dan tetap cinta Budaya.

Kemudian dia juga tambahkan, Karena selama ini banyak warga Betawi tercondong pada zaman yang sangat modern, hal itu kami ingin tetap menjaga dan menampilkan Budaya Betawi dan menyambung silahturahmi warga Betawi dan warga Jakarta yang ingin bergabung dan tidak membatasi untuk warga lainnya” ujar Nurasan.

Baca Juga  Patra : Jangan Pilih Kasih Bantuan BRA 13 Miliar Untuk Kombatan GAM

Syaropi kepala bidang suku dinas Kebudayaan Jakarta Barat hadir di acara pegelaran seni budaya Betawi mendukung dan memberikan apresiasi para penggiat seni khususnya budaya lokal Betawi.

Lebih lanjut Syaropi jelaskan, dengan pentas ini, Agar Budaya itu tidak fakum dalam melestarikan Kebudayaan Betawi, ” Dan kalau bukan kite siape lagi, kalau bukan kite yang melestarikan budaya ini”.

Syaropi juga menghimbau kepada warga yang hadir dan panitia yang menggelar pentas budaya Betawi untuk tetap patuhi Protkes.” imbuhnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.