SOSIALISASI DAN BUDAYA KERJA PEMKAB MALANG DI AKHIR TAHUN 2022

oleh -306 Dilihat
oleh

MALANGKAB, faktaexpose.com – Agenda sosialisasi setiap akhir tahun Pemerintah Kabupaten Malang, seperti tradisi yang menjadikan budaya kegiatan tahunan di setiap akhir tahun anggaran.

Sosialisasi adalah usaha memasukkan nilai-nilai kebudayaan terhadap individu sehingga individu tersebut menjadi bagian masyarakat. Proses sosialisasi merupakan pendidikan sepanjang hayat melalui pemahaman dan penerimaan individu atas peranannya di dalam suatu kelompok.

Kali ini dua hotel di wilayah kecamatan Kepanjen, yaitu hotel grand Kanjuruhan dan hotel bintang 4 grand Miami, menjadi tempat kegiatan sosialisasi dan fasilitasi budaya kerja pemkab malang.

Hal ini Sebenarnya sudah sejak lama faktaexpose.com mempunyai pemikiran ini, bahwa kegiatan yang diselenggarakan di hotel secara matematis tidak (akan pernah) efektif, efisien, apalagi ekonomis. Apapun alasannya.

Di sela-sela kegiatan sosialisasi dan fasilitasi budaya kerja tersebut, faktaexpose.com temukan ada kegiatan pembahasan penyelenggaraan anggaran belanja daerah (APBD), yang dilaksanakan di dalam kawasan SMK Negeri 1 Kepanjen, pada hari Kamis siang (15/12’22).

Baca Juga  Vaksinasi di Pesisir Pantai Rowosari Siapkan 7.000 Vaksin Pfizer

Hadir dalam acara pembahasan APBD tersebut, adalah 5 Pilar (Bupati & Wabup Malang, Ketua DPRD Kab. Malang, Kajari Kab. Malang, Dandim 0818 Malang, Kapolres Malang), 3 Camat (Kepanjen, Pakisaji, dan Sumberpucung), dan Kepala Desa/Kepala Kelurahan di 3 Kecamatan.

Yang menjadi pertanyaan, kenapa di SMKN 1 Kepanjen. Padahal lembaga sekolah tersebut dibawah koordinasi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Dan terletak di pinggiran sebelah timur kota Kepanjen, yang jarang masyarakat memperhatikan bila ada kegiatan, selain kegiatan belajar mengajar.

Hal ini apakah merupakan strategi dan atau langkah selipan pemerintah kabupaten malang. Maka masyarakat diberikan keleluasaan dalam analisa dan pantauan pada kegiatan yang dibiayai oleh anggaran pemerintah. Salam Satu Jiwa ! (John)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *