Siswa Berprestasi Mendapat Beasiswa dari PLTU Banjarsari

oleh -347 Dilihat
oleh

faktaepos..com LAHAT, — PT Bukit Pembangkit Innovative selaku pemilik PLTU Banjarsari, melanjutkan program beasiswa tahun ajaran 2022-2023. Sebanyak 12 orang siswa dari berbagai sekolah mulai sekolah dasar hingga sekolah menengah atas (SMA), mendapatkan program beeasiswa prestasi yang diserahkan pada Senin (26/12/2022).

Executive Vice Presiden (EVP) PLTU Banjarsari Rahmat Qodriansyah menjelaskan, PLTU Banjarsari memiliki sejumlah program corporate sosial responsibility (CSR) di bidang pendidikan. Baik dari sisi infrastruktur penunjang pendidikan, alat kelengkapan belajar mengajar, hingga program beasiswa prestasi bagi pelajar yang memiliki prestasi di tingkat sekolah.

Untuk semester ganjil tahun ajaran 2022-2023, PLTU Banjarsari menyerahkan beasiswa prestasi kepada 12 orang siswa. Mereka adalah siswa berprestasi dari berbagai sekolah dasar (SD), serta sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Kabupaten Lahat, khususnya di Kecamatan Merapi Timur. Beasasiswa tersebut akan diberikan setiap bulan, selama enam bulan hingga semester genap dilaksanakan nanti.

Baca Juga  Kembang Latar DPC Jakarta Utara Kunjungi Ketua Umum Forum Lintas Ormas DKI Jakarta

“Progam Kami salah satunya reward siswa berprestasi, agar menjadi lebih giat dan memacu untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Rahmat Qordiansyah.

Agus Kepala Sekolah SMAN 1 Merapi Timur menerangkan, ada tiga orang siswanya yang mendapat beasiswa prestasi dari PLTU Banjarsari. Masing-masing siswa memiliki nilai tertinggi di kelas X, XI dan XII, untuk semua jurusan. Kegiatan tersebut sangat positif untuk memacu prestasi siswanya, agar bisa menjadi lebih baik.

“Selain beasiswa, sekolah Kami juga banyak mendapat bantuan dari PLTU Banjarsari terutama infrastruktur untuk menunjang kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *