Serba Serbi Lebaran, Liburan Lebaran Pulau Seribu Jadi Pilihan Wisatawan

oleh -231 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Terjadi lonjakan peningkatan Wisatawan menuju Kepulauan seribu H+8 nampak dilokasi meramaikan dermaga Kaliadem Muara Angke, Pluit penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (30/4/2023)

Warga yang masih belum aktifitas kerja dimanfaatkan waktunya berlibur lebaran, Pulau Seribu merupakan menjadi pilihan untuk wisatawan.

Antrian tiket pun masih terjadi di loket PT SSA yang mengelola tiketing bagi wisatawan dan penumpang kapal membeli tiket lewat offline, meski pembelian tiket sudah ada melalui aplikasi lewat online.

Ramainya wisatawan yang ingin menyebrang terlihat juga di terminal Pelabuhan Muara Angke banyak penumpang kapal yang menunggu di lorong dan di ruang tunggu.

Saat ini minggu (30/4) data sementara wisatawan ke Pulau Seribu berjumlah 2.486 orang dengan 15 kapal tradisional dan 1 kapal cepat Dishub yang diberangkatkan menuju ke Pulau Pulau yang mereka kunjungi.

Data dari Dishub terminal Pelabuhan Muara Angke Dermaga Kaliadem yang mendominasi wisatawan menuju Pulau Harapan dengan penumpang 727 orang.

Disusul Pulau Pari 630 orang kemudian Pulau Pramuka 550 orang dan Pulau Tidung 341 orang.

Untuk Pulau Kelapa 197 orang dan 41 orang penumpang warga masyarakat Pulau Seribu yang singgah kepulau pulau lain dengan menggunakan kapal KM Sangaji.

Baca Juga  Objek Wisata Benowo Park Masih Jadi Favorit Masyarakat Pemalang

Diketahui lonjakan wisatawan dan penumpang yang terjadi Pada H+7 Sabtu (29/4) keberangkatan 27 kapal tradsional dan 2 kapal cepat Dishub jumlah penumpang dan wisatawan 4451 orang. Sedang kedatangan 20 kapal tradsional dan 2 kapal cepat Dishub berjumlah 1232 orang penumpang dan wisatawan.

Kemudian pada H+6 jumat (28/4) jumlah wisatawan dan penumpang yang berangkat ke Pulau Seribu berjumlah 1644 orang dengan 11 kapal tradisioanal dan 2 kapal cepat Dishub. Dan kedatangan 1334 orang dengan 15 tradisional dan dua kapal cepat Dishub.

Di H+5 Kamis (27/4) tercata kapal 15 tradsional diberangkatkan dan 2 kapal cepat Dishub 1152 penumpang dan wisatawan sedang kedatangan 13 kapal tradisional dan 2 kapal cepat Dishub jumlah penumpang dan wisatawan 1897 orang.

Tim Serba Serbi Lebaran saat dilokasi Dermaga Kaliadem menanyakan ke seorang wisatawan.
FE : Mau tujuan wisata kemana mba ?
Mayang : Kepulau Semak Daun, mao bercamping disana bersana teman teman.

FE : Berapa orang mba ?

Mayang : Berempat, mau liburan mumpung masih libur.

Diceritakan Mayang bersana temannya Dina yang baru ingin saja kepulau Seribu dan pertama kali, Dan ia juga baru saja pulang mudik dari Cilamaya dengan sisa waktunya untuk manfaatkan berlibur.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *