Serba Serbi Lebaran, Hari Kedua Lebaran Idul Fitri 2023 Ribuan Wisatawan Banjiri Objek Wisata Baturaden

oleh -330 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, BANYUMAS – Obyek Wisata Baturaden Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah masih jadi pilihan wisatawan lokal dan para pemudik lebaran Idul Fitri 2023.

Obyek wisata Baturaden yang terletak di bawah kaki Gunung Selamet Banyumas JawaTengah memiliki keindahan alam dan panorama pegunungan, Minggu ,(23/4/2023).

Selain itu udara yang dingin dan sejuk dengan nuasa wahana permainana untuk keluarga, ada air terjun Gumawang dan pancuran air Sendang Mulya dengan tinggi air 25 meter.

Dari harga tiket masuk Rp.25.000 perorang untuk weekend, namun hari biasa Rp 20,000. Batas usia tiga tahun keatas bertiket artinya wajib bayar, dijelaskan Agus Riyanto pengelola wisata Baturaden kepada Tim Serba Serbi Lebaran.

Sambung, Tiket itu untuk menikmati fasilitas Wahana permainan gratis yakni Kolam renang waterpark, pemandian air hangat, kolam renang papan luncur, sepeda air, spot selfie Sendang Mulya, Relief dan Babad Kamandaka.

Namun ada fasilitas berbayar, yakni kereta mini, Teater alam pesawat terbang, jembatan kaca, sepeda gantung, terapi ikan dan studio teater 4D.

” Disini juga ada wahana berbayar, seperti wahana pesawat terbang, jembatan kaca, sepeda gantung, terapi ikan dan studio teater 4D, karena itu milik fihak ketiga yang bekerja sama dengan obyek wisata Baturaden.” kata Agus Riyanto.

Riyanto juga menyebutkan dari hasil sementara pendapatan selama 2 hari lebaran di obyek wisata Baturaden pengunjung yang datang, pada sabtu (22/4/) 1.114 orang, karena kemarin diguyur hujan pada jam 11.00 WIB, hingga wisatawan enggan memasuki,” sebutnya.

Baca Juga  ARJOWILANGUN PENUH KHARISMA BUDAYA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Lebih lanjut Riyanto, Namun pada hari ini Minggu (23/4) pukul 15.00 berjumlah 3.700 orang pengunjung, kemungkinan sampai pukul 17.00 sekitar 4.000 orang lebih,” sambungnya.

Riyanto pun menjelaskan, meski pemerintah sudah memberikan kelonggaran, untuk memasuki obyek wisata Baturaden tidak dibatasi, namun tetap harus melaksanakan peduli lindungi.

Obyek wisata Baturaden luas 16,8 Hektar dengan pengelola 62 orang 21 PNS dan 41 Honorer, kemudian dari hasil pendapatan di setorkan Pemda untuk PAD ( Pendapatan Anggaran Daerah).

” Dan kami juga saat ini wisata Baturaden ada penambahan sarana edukasi yaitu wisata Taman Botani terkait tanaman berbagai macam bunga,” ujar Riyanto.

Obyek Wisata Baturaden, banyak yang di kunjungi lantaran kesejukan alam dan asri selain itu banyak pilihan makanan khas daerah Banyumasan, jajanan sate kelinci , mendoan dan pecel bunga combrang.

Sahrul (42) wisatawan asal Cilacap saat bersama keluarga, saya kemari biasanya liburan lebaran dengan keluarga, namun sudah tiga tahun absen, karena saat itu adanya pandemi covid, Dan.saat ini saya kembali liburan ke sini,” tuturnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *