Serba Serbi Lebaran, H+2 Pengamanan Objek Wisata Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Tanjung Setia Lampung, Polisi Optimalkan Pengamanan

oleh -88 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, LAMPUNG – Saat momen libur lebaran 2023, sebagian personel Polres Pesisir Barat Krui, Polda Lampung kini digeser ke objek wisata.

Polres Pesisir Barat telah memetakan tempat wisata mana yang menjadi prioritas pengamanan atau penjagaan.

Sementara para wisatawaan yang berkunjung diingatkan untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada.

Adapun objek wisata yang dijaga oleh personel Polres Pesisir Barat yakni Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Tanjung Setia.

Kabag Ops Polres Pesisir Barat AKP Abdul Rasyid mengatakan bahwa pada suasana libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, terjadi peningkatan jumlah wisatawan yang mendatangi berbagai objek wisata.

“Kapolres Pesisir Barat memerintahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi-lokasi wisata, bentuk upaya preventif atau pencegahan terjadinya tindak pidana, selain itu bentuk hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat bisa dirasakan,” ujar AKP Abdul Rasyid dalam keterangannya di Krui, Selasa (25/04/2023).

Baca Juga  Pedagang Oleh Oleh di Baturaden, Dapat Keuntungan Tergantung Cuaca

Lanjut Kabag Ops katakan, sejak H+2 Idul Fitri 1444 Hijriah sejumlah kawasan wisata mulai dipadati pengunjung. Maka pihaknya menggeser sejumlah personel untuk melakukan pengamanan, imbauan, patroli, pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan juga menempatkan sejumlah personel di setiap pos pengamanan yang ada di tempat-tempat wisata.

Bahkan Kabag Ops pun mengingatkan kepada para pengunjung pantai agar tidak mandi atau berenang di laut untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa akibat hanyut dan tenggelam, serta juga menghimbau wisatawan untuk selalu menjaga kendaraan dan barang bawaannya agar tidak menjadi korban pencurian.

“Wisatawan jangan meletakkan barang bawaan di sembarangan tempat seperti meninggalkan di motor atau jok motor, sehingga menjadi incaran para pelaku pencurian,”¬†tukasnya.

(Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *