Senator Abdullah Puteh Saweu Gampong “Tersenyum Bersama Anak Yatim Dan Tokoh Masyarakat”

oleh -177 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com.ACEH TIMUR –Anggota DPD-RI Asal Provinsi Aceh yang juga Mantan Gubernur Aceh Prof.Dr.Ir.H. Abdullah Puteh,M.Si,Menggelar Acara Saweu Gampong yang bertempat di Caffe Jabon Desa Keude Dua Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur, Hari Rabu Tgl (12/7/2023).

Agenda kegiatan Prof.Dr.Ir.Abdullah Puteh,M.Si, Pulang ke kampung halaman”Saweu Gampong” tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan mempererat jalinan tali
silaturrahmi sesama sanak saudara han dai taulan sekian lama terpisah bahkan jarang bertemu, bahkan jarang bertatap muka, wajar dikarenakan Dr. Ir.Abdullah Puteh,M.Si sesosok orang terpenting, bahkan terkemuka di Provinsi Aceh serta sangat terkenal di jakarta bahkan dikenal dibeberapa negara.

Pada acara yang penuh keakraban tersebut,Prof.Dr.Ir.Abdullah Puteh,M.Si, mendapatkan peusijuk (tepung tawar) dan keberkatan dari Tgk-Tgk dayah,sekaligus dari tokoh masyarakat,Darul Ihsan “

Setelah acara peusijuk Prof.Dr.Ir. Abdullah Puteh,M.Si melanjutkan pemberian santunan segenap Anak Yatim.

Acara peusijuk yang dijalani Prof.Dr.Ir.Abdullah Puteh,M.Si,tersebut adalah suatu bentuk penghargaan yang sangat besar diterima “Ibarat Seorang Pahlawan bahkan Pejuang Yang Telah Sukses di Medan Perang”Beliau”adalah Putra Terbaik Darul Ihsan yang telah lama berbuat demi Aceh.

Moment yang sangat menggembirakan Prof.Dr.Ir.Abdullah Puteh,M.Si,adalah bisa terlihat saat berkumpul bersama anak-anak yatim,sanak saudara, sahabat lama seperti Keuchik Kasem, Abubakar Hasyem, Keuchik Ismail,serta anak sahabat beliau lainnya,yang berkumpul menyaksikan acara tersebut.

Disela-sela waktu Awak Media Berita Global-Indonesia saat mengkonfirmasi Anggota DPD-RI Asal Provinsi Aceh Prof.Dr.Ir Abdullah Puteh,M.Si,didampingi Teuku Okta Randa, serta Muhammad Arif/ pereleng ubeut, Beliau menyampaikan Saya sangat bangga bisa tiba dikampung kelahiran,saya dilahirkan 04 juli 1948.dan telah melalang kemana- kemana,dan pada hari ini bisa bertemu kembali dengan sanak saudara,yang muda dan tua serta ibu-ibu semua,dan hari ini kami sepakat membangun kebersamaan untuk memikirkan negeri kita ini,supaya lebih cepat didalam kemajuan.

Baca Juga  RAKOR Transformasi Sistem ASN Kabupaten Aceh Timur

Seperti disebutkan oleh Tgk atau saudara kita tadi ada sekolah, jembatan,bahkan balai pengajian yang perlu diperhatikan bersama, dari situlah saya mencoba mencalonkan diri di Dewan agar kita mudah berkomunikasi dengan bapak-bapak dipemerintahan baik di provinsi maupun dipusat.

Tidak lupa juga yang menjadi moment kita hari yang sangat gembira ini adalah”Peusijuek” peusijuek merupakan simbolisme bagi seseorang dalam bentuk seperti baru pulang dari medan perang,bertani,bahkan berlayar, atau pulang dari perjuangan.

Terkait Potensi dan Kekayaan Alam yang di miliki Aceh Timur, Prof.Dr.Ir.Abdullah Puteh,M.Si, menyebutkan berbagai potensi sangat-sangat mungkin dikembangkan lebih maju,seperti banyak kelapa sawit di aceh timur untuk diolah menjadi CPO, kemudian Cpo dapat diolah menjadi Oli,minyak goreng dan dapat diolah menjadi bahan lainnya.

Tetapi pemerintah hari ini,tidak lakukan hal itu, tapi siapakah pemimpinnya yang bisa berbuat seperti itu,begitu juga syarat pengolahan ada bahan ada pabrik,
untuk mendirikan pabrik itu bisa diminta melalui kredit perbankan, tapi kalau seorang petani hanya memiliki area 2 hektar kebun sawit saja itu tidak bisa,akan tetapi kita bersama-sama atau satu kecamatan atau beberapa kecamatan yang berpusat disini,
dari situlah kita bisa membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat petani dan masyarakat sekitar sebut beliau.

Selanjutnya Panitia pelaksana acara Abdul Hakim bersama Junaidi,Mahmudi,Arif serta beberapa pemuda lainnya mengajak para tamu undangan untuk mencicipi hidangan makanan yang telah disajikan.

Selesai acara Saweu Gampong salah satu tokoh masyarakat darul ihsan Abubakar Hasyem menuturkan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah berusaha mempersiapkan acara dengan sukses,dan saya sangat mengucapkan terima kasih,atas arahan Prof.Dr.H.Abdullah Puteh,M.Si,demi kemajuan daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *