SELF HEALING DAMPAK ERUPSI SEMERU, DENGAN OLAHRAGA BOLA VOLI

oleh -704 Dilihat
oleh

MALANGKAB Faktaexpose.com – Erupsi gunung Semeru di tahun 2021 menimbulkan trauma yang mendalam bagi masyarakat sekitar kawasan Semeru. Hal ini juga menjadikan trauma bagi masyarakat yang berada di daerah kena dampak Erupsi, yaitu perbatasan antara Kabupaten Malang dengan Lumajang.

Self healing bisa dilakukan dengan cara olahraga secara rutin. Manfaatnya dapat membantu mengeluarkan energi negatif dari dalam tubuh. Teknik ini bisa dilakukan di rumah maupun di tempat olahraga. Bisa dimulai dengan gerakan-gerakan olahraga yang ringan, agar tubuh lebih segar.

Guna ikut serta dalam kepedulian mengatasi penyembuhan akibat trauma (Self Healing) dampak erupsi Semeru, di masa awal tahun 2022 perlu adanya menggalakan olahraga sebagai salah satu upaya menghidupkan hobby bagi para olahragawan yang berada di daerah kena dampak erupsi semeru.

Disela-sela kesibukannya sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Malang, Miskat,SH.,MH., masih sangat getol menghidupkan olahraga bagi masyarakat Kabupaten Malang terlebih kegiatan laga amal bola voli “SEMERU CUP” di Kecamatan Dampit yang saat ini melaksanakan kegiatan turnamen laga amal untuk Semeru.

Baca Juga  Mantan Kepala Kantor Pos Peureulak Ditangkap Polisi Setelah Menghilang Selama 6 Tahun

Dampak erupsi gunung Semeru yang berada di wilayah kawasan perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang masih menjadi atensi besar bagi publik untuk berbagi peduli terhadap masyarakat Lumajang dan kawasan perbatasan dua kabupaten tersebut.

“kami sangat antusias dan selalu memberi support semangat dukungan kepada kegiatan-kegiatan kepedulian apalagi dunia olahraga,” ujar wakil rakyat tersebut, Jum’at (28/01’22).

“Bukanlah hal yang asing bagi saya pribadi karena bola voli ataupun olahraga lainnya ataupun kegiatan serupa bisa dijadikan alat untuk upaya penyembuhan pasca trauma, dan menuju hidup kesehatan, menuju kebugaran, apalagi kegiatan itu diarahkan untuk kepedulian kepada sesama” imbuhnya. (John/Choti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *