Satrel Komunitas Petani Ikan/Petik berkolaborasi dengan Gerakan Merah Putih melakukan kegiatan sosial bagi-bagi air bersih

oleh -166 Dilihat
oleh

Faktaexpose..COM,BOGOR-Panjang nya musim kemarau yang melanda negeri ini, membuat banyak masyarakat yang merasakan dampak nya. Kemarau Panjang menyebab kan mereka kekurangan air bersih, sumur-sumur sumber mata air mereka kering, tidak ada air sama sekali.

Satuan Relawan (Satrel) Komunitas Petani Ikan/Petik, komunitas yang berdiri dibawah organ relawan Ganjarist, sangat jeli melihat keadaan seperti ini. Untuk itu Petik berkolaborasi dengan Gerakan Merah Putih (GMP) melakukan giat bagi-bagi air bersih pada Hari Minggu (29/10), di 2 (dua) Desa di Wilayah Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. 2 (dua) Desa yang mendapat bantuan air bersih tersebut berada di Rt 01/07 Desa Cogreg dan Desa Jeletreng. Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Masyarakat sekitar begitu antusias. Mereka terlihat sudah mengantri sejak diumumkan aka nada bantuan air bersih untuk Desa nya. Sejak pagi mereka sudah datang ke lokasi tempat Mobil Tangki Air berhenti.

Petik melakukan giat bagi-bagi air bersih ini dengan mengandeng Satuan Relawan Ganjarist Kecamatan Parung. Selain Diana Anggraeni, Ketua Petik, nampak hadir Ketua Satrel Kecamatan Parung yang baru terpilih, Whinanti Savitri, Maman, Ketua Satrel Ganjarist Gunung Sindur, dan beberapa Pengurus lain, ikut serta dalam giat tersebut.

Baca Juga  Perempuan Aktivis Dan Milenial Deklarasikan "RAKET MERDEKA"Untuk Dukung Kinerja Erick Thohir

“Giat Petik yang bertajuk Petik Berbagi ini, kami laksanakan rutin. Selain Berbagi Air Bersih kami juga melakukan giat sosial lain, seperti mengadakan cukur gratis, berbagi Jumat berkah dan lain lain”, ungkap Diana Anggraeni, Ketua Komunitas Petani Ikan/Petik. Kedepan nya kami akan terus melakukan giat sosial di berbagai wilayah, khusus nya di wilayah di Kecamatan Parung.

Kami berterima kasih kepada Gerakan Merah Putih yang telah membantu kami, menyediakan 2 (dua) mobil tangki air bersih dalam acara ini. Kami berharap, Gerakan Merah Putih dapat berkolabarasi dengan Petik, pada kegiatan-kegiatan lain, pungkas Diana diakhir keterangan nya. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *