Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Perkuat Wawasan Kebangsaan Siswa Sekolah Di Kabupaten Tolikara

oleh -80 Dilihat

(Tolikara.faktaexpose.com Sebagai bentuk dan wujud pengabdian, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ memberikan pembekalan dengan mengajar kepada Siswa SD YPPGI Distrik Kanggime.l, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Rabu (07/09/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Ruri Pebri menyampaikan kedatangannya ke sekolah, dengan tujuan yang baik yaitu mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Kami bekali mereka sedikit ilmu tentang wawasan kebangsaan, kami mengajak dan menyegarkan pikiran anak-anak kita ini. Seperti mengingatkan lagu-lagu kebangsaan, mengucapkan Pancasila, nama-nama pahlawan, para pejabat negara, maupun nama provinsi dan pejabat gubernur serta bupati di wilayah Papua,” jelasnya.

“Kami percaya apa yang kami lakukan inipun sudah dilakukan para guru-guru yang ada di sekolah, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, daya ingat para siswa akan menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Baca Juga  Pendeta Gultom : Jenderal Dudung Datang Membawa Pencerahan Kepada Umat Beragama

“Kamipun berharap kegiatan di sekolah yang kita lakukan merupakan sarana agar TNI benar-benar lebih dekat di cintai oleh anak-anak dan seluruh masyarakat Distrik Kanggime,” pungkas Danpos.

Kegiatan yang dilaksanakan Pos Koramil Kanggime tersebut dipimpin oleh Dantim I Pos Koramil Kanggime Letda Inf Billy dengan 11 personel Pos Kanggime.

Salah satu tenaga pengajar yaitu Ibu Seni Sp.d mengucapkan terima kasih terhadap prajurit Pos Kanggime. “Dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi anak-anak sekolah kami,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan Dantim I Pos Kanggime Letda Inf Bily beserta jajaran mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah dan anak-anak SD YPPGI, yang telah bergembira dan semangat dengan apa yang telah kami berikan kepada mereka.

Autentifikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.