Satgas Kizi Monusco Tumbuhkan Kepedulian Sosial Dengan Berqurban

oleh -62 Dilihat


 
Faktaexpose. Com Personel Kizi Monusco XX/S yang tengah bertugas di negara Kongo, selalu berusaha untuk menumbuhkan kepedulian sosial dan mengatasi kesulitan masyarakat.  Suatu anugerah dan kebanggaan tersendiri bagi personel muslim  Satgas Kizi Monusco dapat melaksanakan kurban di daerah misi, dan membantu memberikan sedikit kebahagiaan untuk masyarakat sekitar.
 
Demikian disampaikan oleh Dansatgas Kizi Monusco XX/S Letkol Czi Bambang Santoso disela-sela peringatan Hari Raya Idul Adha di Combat Operation Base (COB) Camp Mavivi Kongo Afrika, Minggu (10/7/2022).
 
Kegiatan Idul Adha yang dilaksanakan oleh Pasukan Satgas Kizi Monusco XX/S, diawali Sholat Ied, dilanjutkan pemotongan hewan kurban di tiga titik pemotongan yaitu di COB IEC Camp, Masjid Mavivi dan Masjid Beni dengan total hewan kurban 4 ekor sapi dan 31 ekor kambing. Setelah pemotongan, 2/3 dari hasil kurban tersebut dibagikan kepada masyarkat di sekitar camp dan masjid.
 
Sedangkan ditempat yang terpisah seperti di Camp Kilia, Camp Mutwanga dan daerah operasi khusus Sabinyo, beberapa prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi Monusco XX-S yang sedang melaksanakan pekerjaan dengan lokasi cukup jauh,  tetap merayakan hari raya idul adha dan berkurban bersama kontingen negara lain dan masyarakat sekitar.
 
Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Arh Wieng Pranoto, S.Sos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.