Sat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Gelar Jumat Curhat Dengan Warga RW 05 Kedaung Kaliangke, Cengkareng

oleh -310 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Jajaran Anggota Satuan Binmas Polres Metro Jakarta Barat Gelar Jumat Curhat Dengan Warga RW 05 Kedaung Kaliangke, Cengkareng Curhat di sekretariat RW 05 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Jumat (19/5/2023).

Jumat Curhat tersebut dipimpin
KBO Bibmas Polres Metro Jakarta Barat AKP Arso Mawadi didampingi Bhabinkamtibmas Kedaung Kaliangke Aipda Sigit Prabowo, ketua RW 05 Maryanto dengan dihadiri warga dan ibu ibu Jumantik, Dawis, PKK dan pengurus RW 05.

Pada waktunya, AKP Arso menyampaikan edukasi Kamtibmas dan kejahatan melalui media sosial kepada warga, Kami berharap kepada masyarakat untuk berhati hati saat menerima telepon orang tidak dikenal,” kata Arso.

Selain itu Arso juga sampaikan, dalam pengiriman paket harus jelas dari mana, dari siapa dan alamatnya juga, karena kejahatan medsos sering kali terjadi dengan mengatas namakan diri kita,” ujar Arso.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Diakui Arso modus penipuan lewat telpon pernah ia alami, dengan kabar terhadap keluarga kita yang tertangkap, kemudian pelaku mengaku sebagai anggota Polri untuk bisa mengurus keluarga kita dibebaskan dengan iming iming kemudian minta di transfer uang.” jelas Arso.

Arso berharap kepada warga untuk kordinasi ke pak RT-RW sebelum kita transfert ke pelaku yang menelpon kemudian bisa memberikan aduan ke anggota Polri atau Bhabinkamtibmas.

Baca Juga  Genap 4 Tahun Bersama Media Faktaexpose, Santuni Yatim dan Dhuafa di 4 Daerah Terpisah

Sambung, Arso menyampaikan juga terkait Kamtibmas, dia sampaikan untuk warga agar selalu berkerja sama dengan TNI Polri selalu memberikan masukan terkait Kamtibmas, terutama masalah kenakalan remaja seperti tawuran, narkoba dan orang tak dikenal untuk segera disampaikan atau di laporkan, jika ada hal yang mengganggu kamtibmas,” tutur Arso.

Sementara Maryanto ketua RW 05 mengapresiasi atas kegiatan jumat curhat yang di gelar di wilayahnya, hingga kata Dia kegiatan ini bisa memberikan uneg uneg kamtibmas di wilayah RW 05.

Dia menyampaikan diwilayahnya, untuk pihak kepolisian agar tegas memberantas peredaran narkoba diwilayahnya yang di lakukan oknum masyarakat yang bermain dalam perederan narkoba, jika tertangkap ada barang buktinya saya berharap untuk ditahan sebagai bentuk ketegasan wilayah dan efek jera” tegas Maryanto.

Lanjut, Karena wilayah saya terbagi dua dengan dibatasi jalan, kata Maryanto mengusulkan untuk dibuatkan zebracros atau garis penyebrangan jalan, karena warga saya selalu menyebrang untuk keperluan administrasi, begitu juga antar sekolah.

Ditambahkan Arso, kata Dia terkait zebracros, pihaknya jelaskan itu kewenangan pemda terkait hal ini kepada Dishub untuk di usulkan adanya zebracros,” jawab Arso.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *