Sarmilih Ketua Forkabi DPD Jakarta Barat Ingin Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Anak Betawi

oleh -216 Dilihat

faktaexpose.com, JAKARTA – Di hari milad ke 5 SSBKB menggelar pentas Seni Budaya Betawi dan pemberian santunan kepada anak Yatim.

Acara pentas budaya Betawi yang menampilkan sanggar tari dan sanggar bela diri dari berbagai perguruan bela diri menampilkan ketrampilan atraksi jurus jurus silat atau beksi.

Sarmilih ketua DPD Forkabi Jakarta Barat yang hadir dan menyaksikan penampilan kemampuan sanggar tari dan bela diri itu, lanngsung teringat masa kecil dan remaja saat di Rawa Belong.” tutur Sarmilih, minggu (6/5/2022).

Kembali Sarmilih mengatakan, dengan adanya milad SSBKB ke 5 akan memberikan motivasi dari yang lainnya, dimana ini merupakan wujud kecintaan kita kepada budaya Betawi yang hampir pudar.

Dan kita masih melestarikan budaya engkong, Nyai, dan Buyut kita agar tetap dikenang pada anak cucu kita nantinya, saya bangga dan memberikan apresiasi dari kegiatan ini.” kata Sarmilih.

Baca Juga  Ibu Iriana Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Jakarta

Dia juga menyebut, dan untuk kedepannya saya berharap, diadakannya lomba palang pintu, karena budaya ini juga jadi tradisi Betawi saat di acara acara digelar.

Selain itu Sarmilih akan memberikan pembinaan kepada sanggar sanggar Betawi, dan penyuluhan hukum kepada anak Betawi untuk bisa tahu tentang hukum, jangan sampai anak Betawi ketika ada permasalahn hukum sama sekali tidak mengerti.

Lanjut, Sarmilih menginginkan anak Betawi dan Budayanya bisa di filmkan, dan bisa di kenal tentang budaya Betawi, kalau bisa ke layar lebar dan masuk ke gedung gedung bioskop.” tutupnya.

Di sela waktunya Sarmilih sempat berikan salah satu sanggar uang pembinaan usai pentas atraksi jurus beksi dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.