Sambut HUT Jakarta ke 495, RTH Kalijodo Akan di Ramaikan Nuansa Khas Betawi

oleh -282 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Menyambut HUT Jakarta ke 495, Pemprov DKI Jakarta ditahun ini bertajuk Jakarta Hajatan Celebrate dengan tema Kolaborasi Akselerasi, Elevasi.

Jakarta Hajatan pengelola RTH Kalijodo Daenk Jamal juga tidak ketinggalan dia akan membuat konsep Jakarta Hajatan di panggung hiburan gratis RTH kalijodo setiap malam minggu yang menghibur warga Jakarta, bahkan warga diluar Jakarta, sabtu (11/6/2022).

Rencana Daenk Jamal di RTH Kalijodo dia akan tata atau konsep sedemikian rupa menyambut HUT Jakarta Hajatan.

Daenk Jamal di lokasi RTH Kalijodo kepada wartawan, dia ingin mendatangkan penyanyi artis ibukota, dia pun belum siap sebut namanya.

“rencana memang saya akan datangkan artis ibukota, namun belum bisa saya sebut namanya, saya akan kordinasi dulu ke artis tersebut terkait jadwalnya.” kata Daenk Jamal.

Menyinggung di HUT Jakarta, menurut Daenk Jamal, meski saya orang perantau dari seberang tetap saya akan meriahkan HUT Jakarta ke 495, karena saya tinggal di Jakarta, cari nafkah di Jakarta dan lain sebagainya tentu menjadi kewajiban kita untuk menjaga Jakarta.

Baca Juga  Polres Metro Jakarta Barat Sita 18 kg Sabu dari 4 Pelaku Pengedar Narkoba Jaringan Aceh, 4 DPO masih Dikejar

” Dimana bumi dipijak, maka disitu bumi di junjung, artinya dimana kita berada maka itu sudah tanggung jawab kita, kalau bukan kita siapa lagi Jakarta kita jaga.” tutur Daenk Jamal.

Dia pun menyebut dengan budaya Betawi dan khas makanan Betawi, dia mengajak semua warga Jakarta untuk selalu melestarikan dan menjaga budaya Betawi, menurutnya itu sudah tanggung jawab kita semua yang sudah tinggal dan menetap di Jakarta.

Daenk Jamal menginginkan HUT Jakarta ini dia akan membangun sendi ekonomi dengan menghadirkan para pedagang makanan khas Betawi.

” Berjalannya waktu lama karena pandemi, tentu sektor ekonomi terasa sulit, Insha Allah saya akan berkordinasi dengan dinas UMKM untuk dibuatkan tenda tenda untuk pedagang menghadirkan jajanan khas Betawi, seperti kerak telor, bir pletok, dodol, dan lain lain.” katanya.

RTH Kalijodo rencana Daenk Jamal, dia akan buat nuansa ornamen Betawi, bahkan para penyanyi dipinta mengenakan kostum khas Betawi, guna sambut hari HUT Jakarta minggu depan.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *