Sambut Hari Jadi Kementerian KKP ke 24, Pangkalan PSDKP Jakarta Gelar Berbagai Baksos Dalan Bulan Bakti

oleh -300 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) pangakalan Jakarta menggelar berbagai Baksos di kantor PSDKP pangkalan Jakarta Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Senin (23/10/2023).

Kegiatan Baksos itu dalam rangka menyambut Hari Jadi Kementerian Kelautan dan Perikanan ke 24 yang jatuh pada 26 Oktober bertema Bulan Bakti Kelautan dan Perikanan, yaitu khitanan massal, pemeriksaan kesehatan dan memberikan bantuan ikan kepada masyarakat warga Muara Baru dan sekitar.

Kegiatan Baksos tersebut di hadiri langsung oleh Kepala Direktur Jenderal PSDKP Adin Nurawalludin.

Diwaktunya Adin Nurawalludin menyerahkan langsung bantuan ikan kepada warga yang sejak pagi sudah mengantri menunggu giliran dengan menyerahkan kupon untuk mendapatkan ikan secara gratis.

Kemudian Kepala Direktur Jenderal PSDKP meninjau pelaksanaan khitan massal dan pemeriksaan kesehatan dan sempat waktu juga dia menanyakan kepada warga dan anak anak yang dikhitan.

” Hari ini kita ada kegiatan bakti sosial serentak di 14 pangkalan PSDKP seluruh Indonesia yang dipusatkan di pangakalan PSDKP Jakarta, kegiatan Bakti sosial ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemeterian Kelautan dan Perikanan yang dilaksanakan pada 26 oktober 2023.” kata Adin.

Lebih lanjut, Untuk memeriahkan kegiatan ini, PSDKP dengan bertema Bulan Bakti Kelautan dan Perikanan, PSDKP merupakan dalam lingkup sebagai sahabat nelayan.

Baca Juga  Pengadilan Tinggi Menolak Upaya Banding Ferdy Sambo, Tetap Dengan Vonis Pidana Mati

PSDKP sendiri salah satu lingkup Direktur Jenderal ini tentunya bekerja sama dengan eselon satu dengan lainnya diseluruh wilayah, kita melaksanakan serentak di 14 wilayah pangkalan, yaitu sunatan massal, donor darah. Dan semuanya diarahkan ke masyarakat nelayan dan sekitarnya. Dan memberikan paket ikan, yaitu maskudnya ini adalah mendukung program gemar makan ikan, gerakan masyarakat makan ikan,” ujarnya.

Masih kata Adin, dari Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Kemeterian KKP, dan tentunya ini kontribusi Kemeterian Perikanan dan Kelautan untuk pencegahan stunting diwilayah daerah,

Diterangkan Adin,” Kegiatan ini dilaksanakan dari mulai 20 oktober sampai dengan 26 oktober yang akan dipusatkan di Surabaya, dengan menanam pohon mangrove dan bersih bersih pantai, Insha Allah akan di hadiri bapak Presiden,” terang Adin.

Sementara Upik warga Muara Baru yang mendapatkan bantuan ikan, dia mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan.

” Saya ucapkan terima kasih kepada bapak bapak di kementerian Kelauatan dan Perikanan, semoga selalu diberi kesehatan dan kesuksesan, Dan ini sangat bermanfaat banget untuk saya,” ungkapnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *