Sambangi Posyandu RW 20 Pluit, Kapolsek Sunda Kelapa Berikan Pesan ke Orang Tua Balita Untuk Awasi Bermain Yang Membahayakan

oleh -255 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Jajaran Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok sambang giat ke Posyandu di RW 20 Pluit , Penjaringan Jakarta Utara, Kamis (24/11/2022).

Kapolsek Sundan Kelapa Kompol Riza Sativa bersama anggotanya meninjau dan memberikan pesan kepada orang tua Balita yang sedang ikut penimbangan dan pengecekan kesehatan.

” Untuk para orang tua saya pesan untuk selalu rutinitas membawa anaknya untuk penimbangan dan pengecekan kesehatan dan selalu mengawasi ketika anaknya bermain yang bisa membahayakan,” pesan Riza.

Lanjut Riza, Yang dimaskud membahayakan dalam bermain seperti jauhi korek api, tabung gas, stop kontak listrik hindari dan tempat bermain di air, seperti penampungan air di bak atau diember, ini juga bisa membahayakan, jika anak itu bermain kemudian tersungkur ke bak yang ada airnya tanpa diketahui orang tuanya,” ujar Riza.

Baca Juga  Kunjungan Perdana ke Tanzania, Presiden Jokowi Ajak Presiden Samia Perkuat Solidaritas

Siti Aminah atau di sapa Aam kader PKK Kelurahan Pluit menuturkan, kehadiran ibu Kapolsek sangat memberikan motivasi dan pesan sangat baik sekali untuk para orang tua balita,” ucap Aam.

Dirinya juga menyampaikan, kegiatan PKK di Kelurahan Pluit memberikan pelayanan secara sosial untuk masyarakat, disini ada Posyandu Balita dan Lansia.

Pelayanan Balita seperti biasa melakukan penimbangan, cek up kesehatan dan pemberian tambahan makanan asupan gizi dengan selalu berbeda menunya.

Dan untuk Lansia cek up kesehatan, dari kolestrol, cek gula dan tekanan darah, disini Lansia di RW 20 ada 80 orang, Balita 120 orang, jika tidak hadir itu karena sakit, kemudian kami mendatangi memberikan obat dan merujuknya ke Puskesmas,” tutur Aam.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *