Sah! Ronal Sihotang Terpilih jadi Ketua DPC Jakbar Ormas PBB

oleh -109 Dilihat

Faktaexpose.com – Organisasi Masyarakat Pemuda Batak Bersatu (Ormas PBB) meresmikan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Jakarta Barat terpilih Ronal Sohotang.

Kegiatan ini diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 31 Juli 2022.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni dari unsur Polri, TNI dan Camat setempat. Ada juga dari Ormas Pemuda Pancasila, Forkabi, Grib, dan Maluku Bersatu.

Ronal, selaku Ketua DPC PBBJakbar terpilih mengaku dirinya sangat senang namun tidak merasa bangga. Sebab, kata dia menjadi seorang pemimpin sangat tidak mudah.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan pusat yang telah mempercayakan saya menjadi ketua cabang Jakarta Barat. Disamping senang namun saya tidak merasa bangga. Sebab, menjadi seorang pemimpin tentu harus siap segala-galanya, baik dari segi waktu maupun solidarita kita terhadap anggota yang jumlahnya tidak sedikit,” ujar Ronal saat diwawancara Satusuaraexpress.co, Minggu 31 Juli 2022.

Dia menuturkan Ormas PBB dibawah kepemimpinanya diharapkan bisa terus berbaur bersama ormas-ormas lainya.

Baca Juga  Komsos, Babinsa Koramil 01/TS Kodim 0503/JB Berikan Arahan Prokes

Kata Ronal, Visi Misi Ormas PBB sendiri adalah menjaga toleransi, menjaga NKRI dan menjaga keamanan lingkungan.

Ormas yang terbentuk sejak tahun 2019 ini sudah menyebar se- Indonesia dengan jumlah anggota hingga mencapai 800 ribu orang.

Ditempat yang sama, Kasat Bimas Polres Jakarta Barat Kompol Nando Fernando menyampaikan agar Ormas PBB kedepanya dapat berkolaborasi bersama Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat khususnya.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak Ronal Sihotang. Saya mewakili bapak Kapolres untuk menyampaikan pesan kepada Ormas PBB agar kedepan bisa berkolaborasi dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum polres metro jakarta barat,” ujar Nando menambahkan.

Kegiatan tersebut tidak lepas dengan menjalankan protokol kesehatan.

Pantauan Satusuaraexpress.co dilokasi, tampak hiburan musik dan tarian adat batak mewarnai kegiatan tersebut.

Hal itu merupakan petanda acara pelantikan Ketua DPC Jakarta Barat Ormas PBB sampai di penghujung acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.