Ribuan Warga Cengkareng Banjiri Vihara Hemadhiro Mettavati Untuk Mendapatkan Baksos Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal

oleh -230 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Ribuan warga Jakarta Barat yang berdomisili jalan Kapuk Gang Mawar Kelurahan Kapuk , Kecamatan Cengkareng membanjiri vihara Hemadhiro Mettavati untuk mengikuti pengobatan gratis dan Baksos peduli kasih, Minggu (9/7/2023).

Dalam pantauan faktaexpose.com dilapangan, ada sekitar 2000 warga yang datang bukan warga sekitar setempat saja, namun warga Penjaringan Jakarta Utara dan warga lainnya.

Bante Perwakilan Vihara Hemadhiro Mettavati mengucapkan rasa terima kasih pada TNI Polri dan pemerintah terkait juga tim medis dan relawan kegiatan baksos.

“Kegiatan ini bentuk kemanusian yang tinggi yang harus dijalani sebagai umat Budha, dengan cinta kasih kepada makhluk sesama lainnya,” ujar Bante perwakilan Vihara Hemadhiro Mettavati.

Baksos Peduli Kasih Pengobatan Gratis Forum Komunikasi Kebersamaan tempat Ibadah agama Budha Indonesia berkerja sama dengan Koramil 04/Ckr Kodim 0503/JB dan menggandeng dari pihak terkait.

“Kegiatan ini bentuk sebagai kemanusian yang sangat dibutuhkan masyarakat dan tentu sangat membantu, apalagi kita pasca di landa sulit akibat pandemi covid19,” kata Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo melalui Kolonel Armerd Mulyadi Kasieter Korem 052/Wijayakrama yang mewakili.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, Dengan kegiatan baksos peduli pengobatan gratis yang dilaksanakan secara bersama yayasan Hemadhiro Mettavati sangat membantu masyarakat, dan menjadi harapan agar masayrakat lebih baik dan sehat,” tutur Kasieter Korem 052/Wijayakrama didapmingi Danramil 04/Ckr Kodim 0503/JB Kapten Inf Kurniawan.

Baca Juga  Pengakuan Sopir Tronton Maut, Pompa Angin Rem Tidak Berfungsi

Sementara Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengapresiasi kegiatan baksos peduli pengobatan gratis yang digelar di vihara Hemadhiro Mettavati yang dia hadiri warga.

” kami sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat luar biasa iini, dimana banyak yang dirasakan dan dibutuhkan warga, ada sunatan massal, periksa gigi, pengobatan lain,” ujar Hasoloan.

Lagi ia jelaskan, Kegiatan ini juga dirasakan dari berbagai elemen agama lainnya, mewujudkan rasa kebhinekaannya sangat tinggi, dan perlu jadi contoh lain, dalam melakukan baksos dan pengobatan gratis, Dan kemarin juga Polri pada hari Bhayangkara ke 77 melakukan yang sama dengan menggelar baksos dan baksos religi.

Hal senada Yuliarna Binmas agama Budha Pemrov DKI Jakarta, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tergabung.

” Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang tergabung dalam acara baksos ini, terutama juga pihak medis, hingga pengobatan gratis berbaga penyakit, bahkan ada pembagian kacamata gratis dan sunatan massal,” pungkasnya.

Nunung warga RT 20/03 Kelurahan Kapuk yang mengantarkan putranya mengikuti sunatan massal, Nunung mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, bahkan kata dia sangat terbantu.

” Terima kasih kepada Vihara disini, anak saya bisa sunat massal setidaknya sudah terbantu,” tukasnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *