Ribuan Jamaah Masjid Mardhotillah Kalimati Kedaung Kaliangke, Laksanakan Sholat Ied, Pesan Khotbah : Ramadhan Jadikan Sebagai Madrasah Dan Pelatihan

oleh -1114 Dilihat
oleh

JAKARTA – Ribuan warga Kalimati RW 06 Kedaung Kaliangke Cengkareng Jakarta Barat dan sekitarnya, sejak pagi tadi sudah memenuhi masjid Mardhotillah dan halamannya.

Tidak terlepas dari protkes warga dan jamaah sudah mengatur shaf shaf kesiapan sholat Ied (hari raya Idul Fitri 1443 H) yang akan dilaksanakan.

Kumandang takbir yang terdengar membuat warga dan jamaah Masjid Mardhotilah khusyu saat mengikuti bilal ustadz Edi Suhemi membawakan lantunan takbir Allahhuakbar…Allahhuakbar… Allahhuakbar…

Masjid yang berdiri 12 tahun lalu berada ditengah pemukiman warga Kalimati di jalan Tawang Mangu itu terlihat megah dengan bentuk bangunan artistik bagai bangunan masjid Nabawi dan ornamen Timur Tengah dengan berlantai marmer serta dinding sebagian juga marmer.

Khotib Ustadz Jupri Nur Arsyad, M.Pd selaku khotib sholat Ied menyampaikan khotbahnya di depan jamaah, ” Bulan Ramadhan bulan Kemenangan, kemenangan bagi orang orang puasa menahan dari segala cobaan, menahan nafsu, menahan amarah dan selalu berbuat kebaikan selama 1 bulan penuh.” di jelaskan Ustadz Jupri Nur Arsyad.

Baca Juga  Bocah 5 Tahun Kecemplung di Dermaga Kolam Laut Pelabuhan Sunda Kelapa, Saat Susul Bapaknya Sedang Mencari Ikan

Dia melanjutkan pesan khotbahnya, kemudian Ramadhan adalah sebagai Madrasah, dimana selama satu bulan kita di anjurkan untuk melakukan kebaikan, membaca Al Qu’ran, Memberikan sedekah dan mentaati ajaran ajaran Rossullah.

” Mari setelah Ramadhan kita jalankan keseharian kita, sikaf yang baik , bersedekah kepada lainnya, banyak membaca Al Qur’an dan kebaikan sesama lainnya.” pesan Jupri.

Khotib juga memberikan penjelasan terkait Ramadhan yang bisa membuat kesempurnaan kita dalam beribadah, beribadah Hablum Minnallah atau ibadah kepada Allah tentu harus kita jalani, namun Hablum minannass harus kita lakukan hubungan kepada manusia yaitu Silahturhami dengan yang lain.

” Dikesempatan bulan syawal ini mari kita perbanyak silahturhami, saling memaafkan, kesempurnaan seseorang ialah orang yang pemaaf.” tutup Jupri.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *