Relawan Ganjarist dan PETIK Gelar Baksos Kesehatan dan Tebus Sembako Murah Kepada Warga Cogreg Parung Bogor

oleh -110 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, BOGOR – Sebanyak 150 warga Parung Cogreg mendapat pelayanan bakti sosial dari Ganjaris atau tim relawan kemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. di sekretariat PETIK ( Komunitas Petani Ikan ) Parung Bogor, Perumahan BPP Cogreg, Parung Bogor Jawa Barat, Selasa (6/2/2024).

Dalam kegiatan sosial tersebut petik memberikan beberapa pelayanan kesehatan, dari mulai pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata, juga tebus sembako murah, mengedukasi pemilihan presiden serta senam bersama.

Panitia pelaksana Diana Anggraeni saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Petik tersebut untuk membantu masyarakat sekitar Parung terkait untuk mengetahui kesehatan.

“Kegiatan ini kami laksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar, adapun kegiatan yang kami laksanakan adalah memberikan pelayanan kesehatan dari mulai pemeriksaan kesehatan, mata dan kami juga melayani penebusan sembako murah,” kata Diana.

Disebutkan dirinya, jumlah warga yang hadir tersebut diluar dugaan panitia dan dengan antusiasnya warga pihaknya akan terus melakukan kegiatan bakti sosial di beberapa wilayah terutama di Kecamatan Parung.

“Untuk warga yang hadir, ada 150 orang. Tadinya kami (panitia) mengira ada 100 orang, nggak taunya masyarakat begitu antusias. Dan selain kegiatan ini, sebelumnya kami juga sudah melaksanakan berbagi air bersih kepada masyarakat sekitar Parung dan setelah Pilpres kegiatan akan tetap kami laksanakan,” sebutnya.

Baca Juga  Perayaan 26 tahun BUMN, Inovasi EPS PLN Percepat Pembangunan Gardu Untuk Penuhi Kebutuhan Listrik Pelanggan

Sementara, warga sekitar yang mengikuti kegiatan mengucapkan banyak terimakasih dengan terselenggaranya kegiatan baksos tersebut.

“Ya kami selaku warga mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan tersebut, karena sangat membantu warga, terutama pemeriksaan kesehatan dan adanya penebusan sembako murah,” ujar Atin seorang ibu rumah tangga yang tinggal disekitar lokasi kegiatan.

Hal senada Tedjo (65) kegiatan yang dia ikuti, kata Dia sangat membantu kepada warga dan memberikan kemudahan untuk cek up kesehatan mata.

” Sangat membantu sekali, apalagi tadi saya lakukan pemeriksaan mata, Allhamdulillah bisa saya rasakan, Dan semoga kagiatan ini agar bisa berlangsung terus, Dan saya dukung dengan Capres Pak Ganjar semoga terpilih,” harapnya.

Ditempat yang sama Marketing Rumah Sakit Pena Boby Firmansyah menyampaikan, pihaknya bersama tim medis memberikan pemeriksaan kesehatan.

“Kami memberikan pelayanan kesehatan, mulai dari cek gula darah, periksa mata. Tadi ada sekitar 40 warga yang melakukan pemeriksaan mata dan setelah kami periksa ada warga yang mempunyai keluhan keluhan dalam pengelihatan dan kami berikan kacamata secara gratis,” jelasnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *