Relawan Cinta Sedekah Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Muara Angke

oleh -214 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Kebakaran terjadi di Jalan Bermis Muara Angke Blok K1 Utara RT 08 RW 01, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Sekitar 10 rumah hangus terbakar dilahap si jago merah pada Selasa (28/11/2023) sore.

Dari peristiwa kebakaran itu yang mengakibatkan sekitar 10 rumah terbakar dan satu salon, para donatur dan instansi terkait memberikan bantuan sumbangan kepada korban yang dihimpun warga dan relawan cinta sedekah Muara Angke.

Bunda Sonia Kordinator relawan Cinta Sedekah Muara Angke yang mencari penggalangan dana dengan berkeliling mendatangi donatur dan isntansi yang ada di Muara Angke.

” Ya dengan kejadian kebakaran kemarin selasa (28/11/2023) sore, saya bersama relawan Cinta Sedekah Muara Angke sebelumnya menghubungi donatur dan instansi mencari sumbangan lewat whatsapp, untuk korban,” kata Sonia.

Sambung, adapun sumbangan yang didapat dari para donatur yang terkumpul, saya belikan kebutuhan seperti sabun mandi. odol, air mineral, nasi bungkus, makanan dan pampers.

Hari ini pun kembali akan saya belikan nasi bungkus dan kebutuhan lainnya jika masih ada dana yang terkumpul hasil dari donatur dan instansi.

Hanya ini yang bisa saya lakukan dengan relawan Cinta Sedekah untuk mencari bantuan korban, guna meringankan beban korban,” ujarnya, saat di hubungi lewat whatsapp, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga  Daenk Jamal Bersama Keluarga Besar GBT, Lintas Ormas, Warga dan Awak Media Gelar Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama

Akibat kebakaran yang terjadi kerugian di tafsir ratusan juta rupiah. Dan tidak ada korban jiwa

Terlihat pasca kebakaran sisa puing puing masih terlihat dan juga garis police line berwarna kuning masih terpasang.

Peristiwa kebakaran tersebut telah di tangani Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Diketahui terjadi kebakaran dikutif dari okezone megapolitan.com. Endang Purnamasari (36) warga sekitar mengatakan, bahwa kebakaran ini bermula saat wilayahnya mengalami pemadaman sejak semalam (27/11/2023). Tidak lama kemudian didatangkan sebuah trafo cadangan.

“Jadi semalam itukan mati lampu, terus tadi itu trafo cadangan tiba-tiba keluarin percikan-percikan gitu. Tadi sempat terdengar ledakan gitu (dari trafo),” Kata Endang saat ditemui di lokasi pada Selasa (28/11/2023).

Menurut Endang, saat trafo cadangan tersebut terbakar sempat mengeluarkan percikan api. Tidak lama kemudian, kobaran api besar kemudian keluar dan menyambar sejumlah rumah yang ada di lokasi.

“Gak kuat mungkin (arus listrik) terus meledak dan kebakar kena semua. Katanya sih kena ke trafo ujung sana dan akhirnya menyambar ada sekitar 10 rumah dan satu salon,” ungkapnya.

(Fex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *